Pangdam l/BB: Sosok Prajurit Yonif 126/KC Boleh Beringas, Tapi Harus Berhati Lembut & Sopan kepada Rakyat

Pangdam l/BB: Sosok Prajurit Yonif 126/KC Boleh Beringas, Tapi Harus Berhati Lembut & Sopan kepada Rakyat
Photo: Penrem 022/PT

Barometermedan | Batubara ~ Dalam kesempatan mengenalkan dirinya sebagai Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan yang baru, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah juga memberikan pesan dan penekanan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Batalyon Infanteri (Yonif) 126/Kala Cakti.

Perkenalan diri sebagai Pangdam I/BB ini dilakukan Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kodim 0208/Asahan, Polres Asahan, Pemkab Asahan, dan Polres Batubara pada Rabu (10/10/2018) kemarin.

Di Markas Yonif 126/KC di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara ini, kehadiran Pangdam I/BB disambut dengan jajar kehormatan dan laporan dari Danyonif, Letkol Inf Mulyo Junaidi, SE, MTr (Han). Tak ketinggalan, sambutan berupa nyanyian, yel-yel dan tepuk tangan gemuruh yang penuh semangat diberikan para prajurit Yonif 126/Kala Cakti kepada Panglimanya yang baru.

Sambutan yang meriah namun tetap sederhana ini membuat Pangdam I/BB didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Trisasanti M Sabrar Fadhilah, tersenyum sumringah. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Yonif 126/Kala Cakti yang merupakan satuan tempur yang telah menyiapkan dan menyelenggarakan acara ini hingga terlaksana dengan sangat baik,” ucap Pangdam I/BB.

Di kesempatan itu, abituren Akmil 1988 ini berpesan kepada seluruh prajurit untuk terus membangun rasa saling percaya antara pimpinan dan anggota, sehingga terjalin kekompakan yang mulai tertanam dari satuan pangkalan. “Pelihara dedikasi dan disiplin prajurit serta laksanakan latihan satuan yang sudah dijadualkan. Sebagai prajurit harus mempunyai wajah beringas akan tetapi punya hati dan penampilan yang baik dan sopan terhadap masyarakat,” tegasnya.

Photo: Penrem 022/PT

Dalam kunjungan ini, Pangdam I/BB, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah juga mengecek kesiapan prajurit Yonif 126/KC yang akan diberangkatkan sebagai Satgas Pamtas RI-PNG (Papua New Guinea) menggantikan prajurit dari Yonif 121/Macan Kumbang.

Dalam pengecekan itu, Pangdam I/BB melihat langsung kelengkapan dan peralatan kesehatan yang dimiliki prajurit Yonif 126/KC sebagai personel Satgas Pamtas RI-PNG. “Kelengkapan ini penting, di samping untuk memenuhi kebutuhan prajurit, juga sebagai dukungan kelancaran operasi di daerah penugasan, sehingga kesulitan masyarakat mengenai kesehatan dapat teratasi atau diambil tindakan penanganan dengan cepat,” ucap Pangdam I/BB, seraya menambahkan apabila ada kelengkapan yang belum terpenuhi, maka Kapaldam yang membidangi agar berkordinasi dengan satuan atas supaya dapat terpenuhi dengan cepat.

Di kesempatan itu, Pangdam I/BB menekankan kepada prajurit Yonif 126/KC, bahwa pelaksanaan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG merupakan tugas mulia, sehingga setiap personel diminta untuk tidak kehilangan fokus pada tugas utama. “Jangan ada pemikiran yang lain-lain. Tugas harus berhasil dan pulang dengan selamat, serta bina terus kemampuan teritorial serta kekompakan di daerah tugas,” pungkasnya.

Turut mendampingi Pangdam I/BB dalam kunjungan ini, antara lain para Asisten Kasdam l/BB, Danrem 022/PT, Kahubdam l/BB, Kabekangdam l/BB, Kakesdam l/BB, Kapaldam l/BB, Kakumdam l/BB, Kapendam l/BB, Kakudam l/BB, Kaajendam l/BB, serta Dandim 0208/Asahan. (Sumber: Penrem 022/PT/zul)

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas