Pangdam IM Tutup TMMD ke – 106 Kodim 0115/Simeulue

Pangdam IM Tutup TMMD ke – 106 Kodim 0115/Simeulue

Barometermedan |

Simeulue – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 106 Kodim 0115/Simeulue.

Upacara penutupan TMMD ke 106 Kodim 0115/Simeulue tersebut berlangsung di lapangan Pendopo Bupati Simeulue, Desa Air Dingin, Kec. Simeulue Timur, Kab. Simeulue, Kamis (31/10/19).

Dandim 0115/Simeulue, Letkol Inf Awang Danuarto, yang juga Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD dalam laporannya menyebutkan, kegiatan TMMD ke – 106 Kodim 0115/Simeulue berlangsung selama 30 hari.

 “Sasaran fisik yang telah dikerjakan pada kegiatan TMMD ini diantaranya, penerobosan jalan sepanjang 12 KM dan pembangunan jembatan kayu sebanyak 11 unit dan sasaran non-fisik berupa pengobatan masal, penyuluhan hukum, bela negara, bahaya narkoba, pertanian, perkebunan, perikanan dan pembagian sembako,” jelas Dansatgas dalam laporannya.

Dalam sambutannya, Pangdam IM mengatakan bahwa TNI  manunggal membangun desa yang diprogramkan dan telah dilaksanakan merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan lembaga terkait lainnya, yang bertujuan untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah guna mendorong tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Sejalan dengan tema TMMD kali ini “Melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat”, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja bersama-sama dengan semangat gotong royong membangun daerah kita masing-masing.

Selanjutnya, Pangdam mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah daerah dan segenap masyarakat atas segala dukungannya sehingga kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

“Peliharalah hasil karya program TMMD ini dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat. Teruslah membangun diri agar kita menjadi masyarakat yang maju dan berbudaya luhur,” pesan Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Upacara Penutupan TMMD ke-106 tersebut dimeriahkan oleh penampilan Demontrasi Korsik Marching Band dari binaan PDBI Kab. Simeulue, Tarian Kolosal Ibu-Ibu Persit KCK cabang Kodim 0115/SML bersama Siswa-siswi tingkat SMA/SLTA kab. Simeulue.

Disamping itu, penyerahan bahan kontak oleh Pangdam IM kepada masyarakat yang kurang mampu. Dalam upacara tersebut juga diadakan pengobatan gratis.

Upacara penutupan TMMD turut di hadiri, Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD IM, Danrem 012/TU, Asops Kasdam IM, Kapaldam IM, Bupati dan Wakil Bupati Simeulue beserta unsur Forkopimda Kab. Simeulue, Ketua DPRK Simeulue, Kapolres Simeulue, para Kepala Instansi Kab. Simeulue, Ibu-ibu Persit KCK Korcab 012/TU dan Persit KCK Cabang 0115/SML, Ibu-ibu Dekranasda Kab. Simeulue, Ibu-ibu Jalasenastri Lanal Simeulue, Ibu-ibu Bayangkari Polres Simeulue dan tokoh adat serta tokoh masyarakat Kab. Simeulue dan para tamu undangan lainnya.

Teks Foto: Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko menerima peralatan kerja TMMD ke 106 secara simbolis saat menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 106 Kodim 0115/Simeulue di lapangan Pendopo Bupati Simeulue, Desa Air Dingin, Kec. Simeulue Timur, Kab. Simeulue, Kamis (31/10/19).(Pendam IM)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas