Pangdam IM Tinjau Lokasi Pembangunan Brigif di Nagan Raya

Pangdam IM Tinjau Lokasi Pembangunan Brigif di Nagan Raya

Barometermedan | Suka Makmue ~ Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, SIP, MH melakukan kunjungan kerja ke lokasi Kompi Brigade Infanteri (Brigif) di Nagan Raya, Senin (14/5/2018).

Kunjungan Pangdam IM itu fokus ke lokasi pembangunan yang berada di dua desa, yakni Blang Sapek dan Alue Gajah, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya.

Rombongan Pangdam IM didampingi langsung Bupati Kabupaten Nagan Raya, M Jamin Idham, SE, Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Samsuardi, SH, Wakapolres Nagan Raya, Kompol Sutan Siregar, Kajari Nagan Raya, Sri Kuncoro, SH serta unsur Muspika dan aparat desa setempat.

Di kesempatan itu, Pangdam IM menjelaskan, lokasi Brigif seluas 31,3 hektar yang telah dihibahkan oleh Pemkab Nagan Raya, sudah cukup bagus. Namun begitu, Pangdam IM mengharapkan adanya penataan kembali lokasi guna menonjolkan keindahan alam sekitar.

“Program daerah administrasi harus ditata dengan indah, bisa tidak kita rancang kembali tata ruang, keindahan itu penting ada kesalahan dalam rancangan lokasi ini seperti kantong. kecil didepan dan besar dibelakang,” katanya.

Menurutnya, bila dilihat dari peta saat ini adanya wilayah pintu masuk yang mengecil namun didalamnya luas, pangdam menyarankan agar lokasi tidak berbelok belok sehingga dapat diluruskan.

“Alangkah indahnya bila ini bisa diluruskan tanahnya, bila terkena tanah warga kan bisa tukar guling nantinya,” tambahnya

“Dengan dibangunnya Mako Brigif ini nantinya dapat menjadi kekuatan baru dalam rangka mendukung stabilitas keamanan di wilayah Barat Selatan -Selatan umumnya dan Nagan Raya pada khususnya” Pungkas Pangdam. (Pendam IM/zul)

Share This:

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas