Pangdam I/BB Tutup Dikjur Bintara Infanteri Abit Diktukba TNI AD 2018 di Makorindam I/BB

Pangdam I/BB Tutup Dikjur Bintara Infanteri Abit Diktukba TNI AD 2018 di Makorindam I/BB
Wadan Rindam I/BB, Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtunawe, SIP memimpin upacara penutupan Dikjur Bintara Infanteri Abit Diktukba TNI AD 2018.

Barometermedan | Siantar ~ Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP diwakili Wadan Rindam I/BB, Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtunawe, SIP resmi menutup pendidikan kejuruan (Dikjur) Bintara Infanteri Abit Diktuba TNI AD 2018, bertempat di Lapangan Makorindam I/BB, Pematangsiantar, Rabu (16/5/2018).

Dalam amanat Pangdam I/BB yang dibacakan Wadan Rindam I/BB dijelaskan, pendidikan kejuruan yang baru diselesaikan merupakan proses awal dalam rangka mewujudkan profesionalisme keprajuritan.

“Sebagai prajurit infateri, kalian harus memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit profesional yang selalu mengemban Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI didalam menjalankan tugas,” kata Pangdam I/BB.

Oleh karena itu, meski pendidikan telah ditutup, sebagai prajurit harus senantiasa belajar dan berlatih untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar kemiliteran yang telah dimiliki.

“Hal ini bertujuan agar tetap terjaga dan terbina dengan baik ilmu yang telah dipelajari,” pesan Pangdam I/BB.

Dikesempatan itu, Pangdam I/BB juga menyampaikan sejumlah atensi sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas ke depan. Yakni; sadari secara sungguh-sungguh sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing, bahwa jalan hidup yang ditempuh sebagai prajurit infanteri adalah rencana dan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan pupuk terus jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara profesional yang andal yang dicintai dan mencintai rakyat,” papar Pangdam I/BB.

Dilanjutkan lagi, seluruh prajurit ditekankan untuk meningkatkan disiplin, mematuhi hukum dan tata tertib serta menghindari segala bentuk pelanggaran dan pupuk terus jiwa korsa yang positif dalam rangka menciptakan soliditas TNI, khususnya untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok, serta senantiasa berbuat baik, berani, tulus dan iklas dan tetap semangat dalam setiap melaksanakan tugas pokok.

Upacara penutupan ini diikuti 312 prajurit siswa. Usai pelaksanaan upacara, Wadan Rindam I/BB, Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, SIP kemudian memberikan penghargaan kepada prajurit siswa berprestasi yakni, Sersan Dua Faisal Zulhamdi Lubis dan Sersan Dua Suhardi. (zul)

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas