Pangdam I/BB Tuntut Satgas Pamtas Yonif 126/KC Harus Buat Bangga Warga Perbatasan RI-PNG

Pangdam I/BB Tuntut Satgas Pamtas Yonif 126/KC Harus Buat Bangga Warga Perbatasan RI-PNG
Photo: Penrem 022/PT

Barometermedan | Batubara ~ Selain mengunjungi Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 126/Kala Cakti di Jalinsum Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah juga memberikan arahan kepada seluruh prajurit yang akan bertugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG (Papua New Guinea) di Provinsi Papua.

Dalam arahannya, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah menyampakaikan bahwa menjadi seorang prajurit adalah sangat mulia, sehingga pelaksanaan tugas harus dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Tugas prajurit merupakan suatu pengalaman hidup dan pengalaman seorang prajurit dalam penugasan hendaknya selalu berinteraksi dengan masyarakat di mana bertugas, serta menguasai wilayah daerah penugasan masing-masing dan melakukan kegiatan positip untuk masyarakat.

“Sebagai Satgas Pamtas RI-PNG, personel Yonif 126/Kala Cakti harus bisa membuat warga masyarakat di perbatasan bangga dengan kehadiran kita, karena kita hadir memang dimaksudkan untuk membantu mengatasi kesulitan yang ada di daerah penugasan,” tegas Pangdam I/BB.

Photo: Penrem 022/PT

Di kesempatan itu, abituren Akmil 1988 yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI ini menyampaikan bahwa dosa yang paling besar bagi prajurit ada 3. Yakni melawan atasan atau insubordinasi, berbuat tidak terpuji atau asusila, dan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) bagi prajurit yang sudah berkeluarga.

Photo: Penrem 022/PT

“Tiga larangan ini hukumannya sangat berat bila dilanggar, bahkan bisa dipecat dari dinas kemiliteran. Seperti KDRT yang sangat dilarang bagi prajurit yang sudah berumah tangga, termasuk Kelana Yuda, yakni meninggalkan daerah operasi,” ungkap Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah, seraya meminta seluruh prajurit untuk tetap menjaga nama baik TNI di saat bertugas, jangan mencoreng institusi yang selama ini sudah di bangun dengan waktu dan kegiatan yang cukup lama.

Hadir mendampingi Pangdam I/BB di kunjungan itu, antara lain Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Trisasanti M Sabrar Fadhilah, para Asisten Kasdam l/BB, Danrem 022/PT, Kahubdam l/BB, Kabekangdam l/BB, Kakesdam l/BB, Kapaldam l/BB, Kakumdam l/BB, Kapendam l/BB, Kakudam l/BB, Kaajendam l/BB, serta Dandim 0208/Asahan. (Sumber: Penrem 022/PT/zul)

Tags:
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas