Pangdam I/BB Ingatkan Seluruh Dansat untuk Mengecek Setiap Prajuritnya di Lapangan

Pangdam I/BB Ingatkan Seluruh Dansat untuk Mengecek Setiap Prajuritnya di Lapangan

Barometermedan | Medan ~ Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah mengingatkan kepada seluruh Komandan Satuan (Dansat) untuk benar-benar mengecek keberadaan setiap prajurit masing-masing di lapangan.

Arahan pentingan Pangdam I/Bukit Barisan ini disampaikan dalan kunjungan kerja ke Markas Hubdam I/Bukit Barisan di Jln Karya Wisata Ujung No.28, Namo Rambe, Senin (21/1/2019).

“Bagi para Komandan Satuan agar betul-betul mengecek setiap prajuritnya di lapangan dan mendalami kendala dan permasalahan anggota, serta dicarikan solusi untuk mengatasi permasalahannya, sehingga tidak berlarut larut,” ucap Pangdam I/BB.

Pada kesempatan itu, Pangdam I/BB juga menyampaikan kepada Prajurit dan PNS Hubdam I/BB, bahwa kedatangannya untuk bertatap muka sekaligus melihat secara dekat kondisi para prajurit dan PNS Hubdam I/BB.

“Saya minta kepada seluruh prajurit agar senantiasa berbaik-baik dengan rakyat serta jangan sekali-kali melakukan pelanggaran. Mari bersama-sama hindari perilaku-perilaku tidak terpuji yang dapat memalukan diri sendiri maupun satuan. Jangan pernah bermain-main dengan narkoba, karena selain merusak karirmu, sanksi hukumnys sudah jelas, yaitu pemberhentian dengan tidak hormat. Karena itu, sayangi karir dan keluargamu,” pesan Pangdam I/BB.

Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah juga berharap kepada seluruh jajaran TNI AD di bawah naungan Kodam I/Bukit Barisan agar tetap menjaga netralitas pada saat pelaksanaan pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden pada 2019 mendatang.

“Dansat harus memiliki kepedulian dan kemauan keras untuk berbuat yang terbaik bagi satuannya dengan selalu berinovasi dan pantang menyerah terhadap keadaan. Jalin komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat dalam rangka menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di wilayah sekitar,” tukas Pangdam.

Di acara pertemuan itu, Pangdam juga menyampaikan pesan lewat tulisan dalam sebuah bingkai foto; “Bagi prajurit, setiap tugas pengabdian selalu ada kesetiaan. Kesetiaan kepada negara, tugas-tugasnya maupun institusinya. Lakukanlah dengan penuh rasa bangga dan kehormatan”.

Hadir dalam kunjungan ini, antara lain Irdam I/BB, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, dan Kapendam I/BB. (Sumber: Pendam I/BB)

Tags: , , , ,

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas