Pangdam I/BB Bersama Para Pamen Kampanyekan Budaya Hidup Sehat dengan Olahraga Sepeda

Pangdam I/BB Bersama Para Pamen Kampanyekan Budaya Hidup Sehat dengan Olahraga Sepeda

Barometermedan | Medan ~ Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah bersama Kasdam Brigjen TNI Hassanudin dan para Pamen, kembali melakukan olahraga sepeda santai mengelilingi jalanan Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (22/1/2019) pagi.

Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah menjelaskan, kegiatan olahraga sepeda ini tidak hanya untuk mendapatkan kekuatan fisik, tetapi juga bertujuan untuk memupuk jiwa korsa dan ajang silaturahmi di antara para prajurit dalam Keluarga Besar Kodam I/Bukit Barisan.

“Kegiatan ini sangat baik dilaksanakan, karena bisa menjaga kesehatan, di samping untuk menjaga kekompakan. Karenanya, mari kita sama-sama melaksanakan sepeda santai ini dengan semangat. Kesehatan itu sangat mahal dan salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan adalah dengan bersepeda,” ucap Pangdam I/BB.

Tak kalah pentingnya, lanjut lulusan Lembah Tidar 1988 ini, kegiatan bersepeda santai juga dapat dijadikan sebagai sarana kampanye untuk mengajak warga masyarakat agar membiasakan diri dalam berolahraga.

“Hal ini sangat penting, karena saat ini masih ada masyarakat yang merasa olahraga menjadi beban, sehingga perlu disosialisasikan betapa pentingnya kegiatan berolahraga,” papar jenderal dua bintang ini.

Nilai penting olahraga bersepeda, diakui Mayjen TNI MS Fadhilah, bisa dilihat dari banyaknya pertumbuhan komunitas bersepeda saat ini.

“Banyak alasan mengapa olahraga ini semakin digemari, karena manfaatnya sungguh besar bagi tubuh. Di antaranya dapat membakar kalori lebih cepat, memperkuat persendian, mengurangi stres dan beban pikiran,” ungkap suami dari Dra Tri Sasanti MS Fadhilah ini.

Ditegaskan Mayjen Fadhilah, mengkampanyekan budaya hidup sehat ke masyarakat luas dengan olahraga sepeda santai, merupakan bagian dari tanggung jawab moral prajurit TNI.

“TNI adalah anak kandung dari masyarakat. Jadi ini bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat dengan olahraga bersepeda. Biar anggota dan masyarakat yang ikut serta dengan kami ini tidak bosan, kami selang-seling rutenya,” pungkas Mayjen Fadhilah.

Untuk olahraga sepeda santai hari ini, Pangdam I/BB bersama Kasdam, Irdam, Asrendam dan Para Pamen Kodam I/BB, memilih rute; Rumah Dinas Pangdam I/BB di Jln Diponegoro-Jln S Parman–Jln Gatot Subroto-Jln Iskandar Muda–Jln Jamin Ginting–Jln Ngumban Surbakti–Jln Gagak Hitam/Ringroad-Jln Sunggal–dan finish di Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan. (Sumber: Pendam I/BB)

Tags: , ,

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas