Pangdam I/BB Apresiasi Sinergi FKPD dengan Kodim 0204/DS dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah

Barometermedan |

Lubuk Pakam – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dessy Hassanudin memberikan apresiasi kepada segenap unsur FKPD dari Deliserdang, Serdangbedagai dan Tebingtinggi yang telah bersinergi dengan Kodim 0204/Deliserdang dalam menjaga kondusifitas di wilayah.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB dalam sambutan acara kunjungan kerja dan ramah tamah di Markas Kodim 0204/DS, Jln Galang Km 2, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Selasa (12/1/2021).

“Sambutan dan keramahtamahan ini membuat saya merasa tersanjung. Karenanya sinergitas dan kerja sama yang sudah baik selama ini harus kita lanjutkan untuk sepanjang masa, sehingga kita tidak menjadi golongan yang merugi. Sebab dengan kerja sama, segala sesuatunya bisa diselesaikan dengan cara-cara yang terbaik,” ucap Pangdam I/BB.

Di kesempatan ini, Pangdam I/BB tak lupa mengajak semua pihak untuk mengurangi dan menghambat penyebaran Covid-19 dengan cara berdisiplin diri melaksanakan Protokol Kesehatan, hidup bersih dan gembira.

“Seperti pertemuan silaturahmi ini. Kita semuanya pakai masker, dan bergembira, sehingga ini sudah merupakan bagian dari upaya menghambat penyebaran Virus Corona,” terang Pangdam.

Di akhir sambutannya, Pangdam menyatakan bahwa kehadirannya ini bersama Ketua Persit KCK PD I/BB dengan didampingi Danrem 022/PT, Kolonel Inf Asep Nugraha dan sejumlah PJU Kodam I/BB adalah untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru.

“Salam perkenalan dan hormat saya kepada seluruh unsur FKPD dan para tokoh dari tiga wilayah di jajaran Kodim 0204/DS ini. Semoga ke depan kita semua semakin kompak dalam memberikan darma bakti terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara,” pungkas Mayjen Hassanudin.

Kehadiran Pangdam I/BB dan rombongan di Makodim 0204/DS ini disambut langsung Dandim, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, didampingi Perwira Staf dan para Danramil jajaran.

Tak ketinggalan, tarian Melayu “Selamat Datang” dan dua orang Prajurit Cilik juga ikut menyambut kehadiran Pati TNI AD lulusan Akmil 1989 ini bersama rombongan.

Setelah menerima paparan dari Dandim 0204/DS, Pangdam melanjutkan acara silaturahmi dengan unsur FKPD dari tiga wilayah.

Dandim 0204/DS menyampaikan, dirinya bersama seluruh Prajurit dan Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Dim 0204 merasa terhormat dan bangga atas kesedian Pangdam dan rombongan meluangkan waktu untuk menyapa Prajurit dan Persit jajaran Kodim 0204/DS.

“Terima kasih Bapak Pangdam atas kehadirannya. Kami semua merasa terhormat dan bangga dikunjungi. Karenanya, kunjungan ini menjadi penyemangat kami untuk semakin teguh membangun kondusifitas wilayah dengan memantapkan sinergitas antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat di tiga wilayah,” ungkap Dandim.

Hal senada disampaikan Bupati DS, Azhari Tambunan yang mewakili FKPD tiga wilayah. Dikatakannya, kehadiran Pangdam di Makodim 0204/DS ini telah membangkitkan antusiasme segenap unsur FKPD untuk lebih menjaga kekompakan dan kerja sama di antara sesama.

“Karenanya, kami berharap kunjungan ini pada gilirannya akan memperkuat sinergitas yang selama ini sudah baik. Kami juga berharap, kunjungan ini akan membawa kesan positif terhadap wilayah dan masyarakat Kabupaten Deliserdang, Serdang Bedagai dan Tebingtinggi,” pungkas Bupati Ashari Tambunan.

Selesai acara ramah tamah, Pangdam secara khusus memberi pengarahan kepada Prajurit dan Persit jajaran Kodim 0204/DS.

Pangdam menekankan kepada seluruh personel untuk terus menjaga kekompakkan dan kesehatan, sehingga pelaksanaan tugas akan lebih maksimal.

Pangdam juga mengingatkan tentang pemanfaatan media sosial, jaga kondisi, jaga disiplin, hindari melakukan kesalahan sekecil apapun, dan pelihara hubungan harmonis di dalam keluarga.

“Jaga nama baik satuan, sehingga TNI tetap sebagai institusi terpecaya, serta jangan arogan, selalu ramah dan terus bangun sinergitas dengan institusi lainnya,” pesan Mayjen Hassanudin.

“Profesi sebagai Tentara adalah pilihan terbaik yang sudah kita torehkan dengan tinta emas. Karenanya jaga tinta emas itu jangan sampai ternoda oleh hal-hal negatif yang mencoreng nama satuan, Kodam I/BB dan TNI AD,” pungkas Mayjen Hassanudin.

Turut hadir di acara, antara lain Bupati DS, Asisten Pemerintahan mewakili Bupati Sergai, Wali Kota Tebingtinggi beserta Ketua DPRD masing-masing, serta tamu dan undangan lainnya.(Pendam I/BB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *