Pangdam Ganti 6 Pejabat Kodam I/BB

Pangdam Ganti 6 Pejabat Kodam I/BB

Barometermedan | Galang ~ Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) enam pejabat di lingkungan Kodam I/BB, Sabtu (26/5/2018).

Acara sertijab yang digelar di Markas Brigade Infanteri (Brigif) 7/Rimba Raya, Galang, Kabupaten Deliserdang itu, juga dirangkaikan dengan Safari Ramadhan Panglima Kodam I/BB beserta rombongan.

Adapun enam pejabat yang melaksanakan Sertijab itu, masing-masing:
1. Staf Ahli Pangdam I/BB bidang Ideologi dari Kolonel Czi Muslim Jaya, SE kepada kolonel Inf Igit Donolego.
2. Asisten Intelijen Kasdam I/BB dari Kolonel Inf Maulana Ridwan, SH kepada Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, SIP.
3. Asisten Operasi Kasdam I/BB dari Kolonel Inf Frans Yohannes Purba, SIP kepada Kolonel Inf Togu Parmonangan.
4. Komandan Brigif 7/RR dari Kolonel Inf Dody Triwinarto, SIP kepada Letnan Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi.
5. Komandan Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan dari Letkol Arm Heri Pujiyanto, SSos kepada Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, SH.
6. Kababinminvetcaddam I/BB diserahkan kepada Letkol Czi Ir Hatunggal Siregar.


Dalam amanatnya, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo menegaskan, acara sertijab dan tradisi korps penerimaan dan pelepasan Perwira Kodam I/BB, pada hakekatnya memiliki dua dimensi. Yakni dimensi dinamika dan dimensi pembinaan.

Dari sisi dinamika, sertijab merupakan kebutuhan dan keharusan guna memelihara momentum, performance dan tingkat kesegaran organisasi. Hal ini perlu dipahami sebagai upaya untuk memelihara dan mengoptimalkan kinerja organisasi dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD, khususnya Kodam I/BB.

Sedangkan dari sisi pembinaan, sertijab merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan kualitas kinerja satuan sesuai peran, tugas pokok serta fungsi organisasi, sekaligus mengembangkan dan memantapkan kemampuan kepemimpinan perwira yang bersangkutan.


Di kesempatan itu, Pangdam I/BB mengingatkan bahwa kondisi wilayah Kodam I/BB secara geografis, demografis dan kondisi sosial memiliki kompleksitas yang sangat dinamis, sehingga tidak saja akan mempengaruhi dinamika pelaksanaan tugas pokok Kodam I/BB, tetapi juga menuntut kapabilitas dan profesionalitas para pejabat secara proporsional.

“Hal lain yang perlu mendapat perhatian para komandan satuan sebagai pembinaan satuan. Dan terkait dengan tingkat pelanggaran yang masih tinggi, namun prestasi bisa dikatakan tidak ada, harus segera diperbaiki. Kalau tidak bisa berbuat prestasi, minimal jangan berbuat kesalahan,” papar Pangdam I/BB.

Oleh karena itu, dengan bekal pengalaman tugas sebelumnya, Pangdam I/BB berharap para pejabat baru mempunyai kreativitas dan inovasi baru dalam upaya mengurangi pelanggaran dan mengangkat prestasi Kodam I/BB yang muaranya adalah peningkatan pembinaan satuan.

Diakhir amanatnya, Pangdam I/BB mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan selamat bertugas pejabat lama.

Hadir di acara, di antaranya Kasdam I/BB, para Danrem, Irdam, Danrindam, Asrendam, Staf Ahli Pangdam I/BB dan para Asisten Kasdam I/BBm LO TNI AL, LO TNI AU, dan Staf Khusus Pangdam, para Kabalak, para Dansat jajaran Kodam I/BB, Ketua Persit KCK PD I/BB beserta pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS TNI AD. (zul)

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas