Pangdam I/BB Minta Kasus Prajurit Bermasalah Hukum Diusut Tuntas

Pangdam I/BB Minta Kasus Prajurit Bermasalah Hukum Diusut Tuntas
Kasrem 022/PT Letkol Inf Agustatius Sitepu, SSos, MSi memimpin upacara bendera awal April 2018.

Barometermedan | Siantar ~ Dalam amanat upacara awal April 2018 yang disampaikan ke seluruh jajaran Kodam I/BB, termasuk di Korem 022/Pantai Timur, Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP meminta Pomdam I/BB mengusut kasus oknum prajurit terlibat masalah hukum.

“Belum genap sepekan saya menjabat Pangdam I/BB, telah terjadi dua kasus prajurit yang bermasalah dengan hukum,” ucap Pangdam I/BB dalam amanat yang dibacakan Kasrem 022/PT, Letkol Inf Agustatius Sitepu, SSos, MSi, Senin (2/4/2018).

Dua kasus itu terkait tertangkapnya oknum prajurit Denmadam I/BB yang diduga mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kabupaten Labuhanbatu utara, dan penangkapan oknum prajurit Kima Korem 023/Kawal Samudera atas dugaan keterlibatan tindak pidana pencurian sarang burung walet di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Perbuatan dua oknum prajurit itu tentunya sangat memalukan dan telah mencoreng nama baik institusi TNI AD dan Kodam I/BB. Terkait hal itu, saya perintahkan Danpomdam I/BB untuk melakukan pengusutan sampai tuntas kedua kasus tersebut, agar tidak terulang lagi di kemudian hari,” pinta Pangdam I/BB.

Abituren Akmil 1985 ini mengingatkan seluruh prajurit Kodam I/BB di manapun berada dan bertugas, untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena itu akan menyusahkan diri pribadi dan keluarga.

“Jangan merusak kebahagiaan dirimu dan keluargamu sendiri. Karena saya pastikan setiap pelanggaran akan ada proses sesuai ketentuan hukum. Untuk itu kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB, saya ingatkan agar berpikir, berpikir dan berpikir yang jernih dengan hati nurani,” pesan Pangdam I/BB mengakhiri amanatnya. (Penrem 022/zul)

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas