Pamitan Pindah Tugas, Mayjen TNI Cucu Somantri Akui Bangga Pernah Memimpin Prajurit Kodam I/BB

Pamitan Pindah Tugas, Mayjen TNI Cucu Somantri Akui Bangga Pernah Memimpin Prajurit Kodam I/BB

Barometermedan | Medan ~ Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri melakukan acara pamitan untuk pindah tugas sebagai Staf Ahli Kasad dalam apel bendera 17-an di Lapangan Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (19/3/2018).

“Saya ucapan terima kasih dan penghargaan serta bangga kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB. Kalian semua punya dedikasi dan semangat pengabdian tinggi, dan itu sudah saya buktikan selama menjabat sebagai Panglima di Kodam I/BB ini,” kata Mayjen TNI Cucu Somantri.

Dalam apel bendera 17-an itu, Mayjen TNI Cucu Somantri bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan komandan upacara dipercayakan kepada Mayor Arh Tamaji yang juga Danyon Arhanud 11/Wira Bhuana Yudha, Binjai.

Beragam pesan dan nasihat kembali disampaikan abituren Akmil 1984 ini kepada prajurit maupun PNS AD Kodam I/BB.

Tetap memelihara dan meningkatkan disiplin, loyalitas tegak lurus serta dedikasi tinggi untuk menunjang optimalisasi pelaksanaan tugas pokok satuan, merupakan hal yang tak pernah absen disampaikan lulusan terbaik Seskoad 1998 ini.

Bahkan jenderal bintang dua kelahiran Bandung, Jawa Barat, 5 November 1961 ini kembali memerintahkan seluruh prajurit dan PNS AD Kodam I/BB untuk memberikan dukungan penuh kepada Pangdam I/BB yang baru, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo.

“Saya minta semua prajurit dan PNS memberikan dukungan kepada pejabat Pangdam I/BB yang baru untuk melanjutkan apa yang telah saya lakukan selama ini, terutama masalah pemberantasan narkoba serta netralitas TNI dalam Pilkada serentak Tahun 2018,” tegasnya.

Begitu juga kepada seluruh komandan satuan, Mayjen TNI Cucu Somantri memerintahkan untuk terus melakukan waskat (pengawasan melekat) terhadap seluruh personel dan satuan masing-masing.

“Seluruh Dansat harus terus melakukan waskat dalam hal Netralitas TNI. Ini penting agar tidak ada pelanggaran sekecil apapun yang terjadi,” ucapnya.

Usai memberikan pesan terakhirnya, Mayjen TNI Cucu Somantri berkesempatan melakukan penandatangan empat prasasti (sebelumnya diberitakan hanya tiga).

Yakni batu prasasti renovasi lapangan Benteng Medan, rumah jaga kesatriaan Makodam I/BB, Masjid Ar Rahman Asrama Kompi Bantuan Yon Zipur 1/DD di Pulo Brayan, dan Gereja Oikumene di Asrama Gaperta Medan.

Hadir di acara, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Asrendam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Staf Khusus Pangdam I/BB, Pa LO TNI AU dan AL, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS se wilayah Medan. (Pendam I/zul)

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas