Padi Mulai Menguning, Babinsa Karangjati Maksimalkan Pendampingan Upsus

Padi Mulai Menguning, Babinsa Karangjati Maksimalkan Pendampingan Upsus

Barometermedan | Cilacap – Babinsa Karangjati Koramil 07/Maos, Kodim 0703/Cilacap, Serda Tofik melaksanakan pendampingan upsus secara maksimal kepada petani di areal sawah Dusun Tritih, Desa Karangjati, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, yang kini mulai menguning, Selasa (29/1/2019).

Upaya khusus ini dilakukan secara berkesinambungan dengan pendampingan langsung kepada petani. Hal ini dilakukan Serda Tofik dengan datang langsung ke lahan sawah. Cara ini paling efektif karena babinsa bisa memantau secara langsung perkembangan tanaman padi milik petani. Saat ia datang, padi sudah mulai menguning, ini menandakan sebentar lagi masa panen segera tiba.

Menurut perkiraan pada awal bulan depan, petani Desa Karangjati akan memasuki masa panen, salah satu petani Dusun Tritih Bapak Ari mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Serda Tofik yang telah meluangkan waktu untuk datang kesawah dalam rangka pendampingan Upsus (Upaya Khusus).

“Kami selaku TNI akan terus lakukan pendampingan dan membantu para petani baik sebelum, selama dan sesudah masa panen, keberhasilan para petani merupakan kebanggaan bagi kami, ini menunjukan indikator bahwa kita sudah berhasil dalam hal pendampingan”, terangnya.

“Kita patut bersyukur padi varietas Cipagendit yang ditanam petani, kini sudah mulai menguning. Sekarang upaya kita untuk menjaga tanaman ini agar terhindar dari hama burung, sehingga pada akhirnya petani dapat panen dengan hasil yang maksimal,” pungkas Tofik. (Sumber: Pendim 0703/Clp)

Tags: , , , ,

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas