Operasi Keselamatan Kapuas 2018, TNI-Polri & Dishub Prioritaskan Penyuluhan & Pembinaan Berlalulintas

Operasi Keselamatan Kapuas 2018, TNI-Polri & Dishub Prioritaskan Penyuluhan & Pembinaan Berlalulintas

Barometermedan | Pontianak ~ Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi didampingi Asisten Operasi Kasdam XII/Tpr dan Komandan Polisi Militer Kodam XII/Tpr menghadiri apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2018, Senin (5/3/2018).

Apel yang diselenggarakan oleh Kapolda Kalbar dan dihelat di Alun-alun Kapuas Pontianak, Kalimantan Barat ini diikuti tak kurang dari 800 personel gabungan TNI, Polri dan Dinas Perhubungan.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono yang memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Kapuas Tahun 2018 mengatakan, pelaksanaan operasi keselamatan kapuas ini dimulai pada 5 Maret hingga 25 Maret 2018.

“Apel gelar pasukan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel baik sarana maupun prasarana,” ujarnya.

Polri bersama TNI dan stakeholder serta instansi lainnya bertanggungjawab untuk menanggulangi pelanggaran lalu lintas untuk meningkatkan keselamatan masyarakat.

“Dengan adanya Operasi Keselamatan Kapuas 2018 ini, dapat meminimalisir juga menanggulangi pelanggaran-pelanggaran yang terjadi,” harap Kapolda Kalbar.

Kapolda Kalbar menyampaikan, kegiatan yang akan lebih memprioritaskan pelaksanaannya secara edukatif, dengan memberikan penyuluhan, pembinaan dan penindakkan.

“Sasaran ataupun target pelanggar yaitu tidak lengkap surat-menyurat, memainkan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm, berboncengan menggunakan kendaraan bermotor lebih dari dua orang, belum cukup umur untuk berkendaraan serta tidak lengkap standar kendaraannya,” paparnya. (Pendam XII/zul)

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas