Meski Panas Terik, Babinsa Kutalimbaru Tak Pernah Ragu Membantu Petani di Ladang

Meski Panas Terik, Babinsa Kutalimbaru Tak Pernah Ragu Membantu Petani di Ladang
Photo: Penrem 022/PT

Barometermedan | Kutalimbaru ~ Babinsa Koramil 02/Kutalimbaru, Kodim 0204/Deliserdang, Serda Hariyanto tak ragu turun ke sawah membantu petani membersihkan gulma, meski saat itu panas terik tengah mendera. Pendampingan Serda Hariyanto ini dilakukukan di lahan jagung berumur satu bulan seluas 1 hektar milik Perli Surbakti di Desa Sileb Lebo, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Jumat (10/8/2018).

“Terik matahari tidak pernah mematahkan semangat saya untuk menyukseskan program swasembada pangan (Swapang) yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo,” kata Serda Hariyanto.

Dengan adanya kegiatan pendampingan itu tanaman jagung akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan melimpah. Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan terpecahakan.

Kegiatan seperti ini sangat disambut baik oleh petani. Hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman jagung yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat walupun panas matahari sangatlah terik dan menyengat. (Penrem 022/zul)

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas