Meriahkan HUT Ke-73 RI, Yonif PR 433/JS Gelar Aneka Perlombaan

Meriahkan HUT Ke-73 RI, Yonif PR 433/JS Gelar Aneka Perlombaan

Barometermedan | Sambueja ~ Yonif Para Raider 433/Julu Siri Kostrad menggelar aneka perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018, Sabtu (18/8/2018).

Lomba yang diselaraskan dengan tema HUT, yakni “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”, digelar di Lapangan Mako Yonif Para Raider dan Balai Prajurit Julu Siri serta dibuka langsung oleh Wadan Yonif Para Raider 433/JS, Mayor Inf Jenris Yulmal Vinas Maros.

Kegiatan mempertandingkan sejumlah lomba. Seperti lomba kebersihan lorong, perlombaan antarkompi, Persit dan anak TK dan Paud.

Gemuruh suporter dan pendukung kompi serta gelak tawa para prajurit beserta keluarga seringkali pecah terutama saat pelaksanaan lomba-lomba tradisional tarik tambang, memasukan pensil ke dalam botol, putsal menggunakan daster dan helm, balap karung dengan menggunakan helm dan bola voly net tertutup.

Danyonif Para Raider 433/JS Kostrad, Letnan Kolonel Inf Syamsul Alam, SE mengatakan, perlombaan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap NKRI dan memupuk kerja sama serta kebersamaan dalam memeriahkan peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan Indonesia.

“Dengan diadakannya perlombaan ini, agar terbentuk rasa jiwa korsa yang baik antara satu dengan yang lainnya dan dapat memupuk rasa solidaritas, setia kawan dan persaudaraan di antara warga dan keluarga besar Yonif Para Raider 433/JS Kostrad agar semakin solid,” ucap Danyonif seraya berharap dengan pelaksanaan lomba, maka bisa semakin meningkatkan jiwa nasionalisme yang tinggi dan semangat dalam bertugas.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba, dimana kompi markas berhasil merebut semua juara baik Persit dan prajuritnya pada lomba tarik tambang dan putsal.

Hadir pada kegiatan, seluruh keluarga besar Yonif Para Raider 433/JS baik Perwira, Bintara, Tamtama, Persit dan anak-anak TK dan Paud. (Info_Julusiri/zul)

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas