Melalui Jumat Bersih, Babinsa Gunungsitoli Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga

Melalui Jumat Bersih, Babinsa Gunungsitoli Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga
Photo: Penrem 023/KS

Barometermedan | Nias ~ Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli, Kodim 0213/Nias, Peltu Jambore Harefa terus berupaya membangkitkan semangat gotong royong di kalangan warga di desa binaannya.

Salah satu cara yang ditempuh Peltu Jambore Harefa adalah dengan mengajak warga melakukan kegiatan Jumat Bersih pada setiap hari Jumat di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Hal seperti inilah yang dilakukan Peltu Jambore Harefe saat menggelar Jumat Bersih di seputaran Puskesmas Gunungsitoli Barat, Desa Tumori Balohili, Kecamatan Gunungsitoli Barat, Jumat (14/9/2018).

Kegiatan karya bakti ini turut melibatkan Camat Gunungsitoli Barat , Sekcam Gunungsitoli Barat, Kepala UPTD Puskesmas Gunungsitoli Barat, Kadus 1 Desa Tumori Balohili, seluruh pegawai kecamatan dan Puskusmas, serta warga masyarakat sekitar.

Photo: Penrem 023/KS

“Jumat Bersih adalah suatu kegiatan yang dilakukan pada hari Jumat, dimana warga melakukan aktvitas bersih-bersih yang bersifat gotong royong,” terang Peltu Jambore Harefa.

Tujuan kegiatan ini, lanjutnya, adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan, menjalin tali silaturahmi antarwarga dan anggota Koramil 01/Gunungsitoli, serta menumbuhkan rasa kekeluargaan di antara aparatur negara dan warga.

“Kegiatan seperti ini jelas sangat banyak manfaatnya. Antara lain lingkungan sekitar menjadi lebih bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal kebersihan, dan menguatkan tali silaturahmi dengan masyarakat,” ungkapnya. (Penrem 023/zul)

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas