Ma’ruf Amin Sudah Bertolak ke Jepang Padahal Kabinet Belum Diumumkan

Ma’ruf Amin Sudah Bertolak ke Jepang Padahal Kabinet Belum Diumumkan

Barometermedan | Ma’ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia berangkat ke Jepang mewakili Presiden Joko Widodo guna menghadiri penobatan Naruhito menjadi kaisar. Ma’ruf sudah berangkat ke Jepang, padahal susunan kabinet belum diumumkan seperti yang dijadwalkan pagi ini.

Wapres Ma’ruf Amin didampingi istrinya, Wury Estu Handayani, berangkat menggunakan pesawat kepresidenan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (21/10/2019), pukul 10.00 WIB. Dubes Jepang Masafumi Ishi ikut melepas rombongan.

Jokowi sendiri sudah membenarkan keberangkatan Ma’ruf Amin ke Jepang. Ma’ruf Amin diminta ikut dalam penobatan Naruhito menjadi Kaisar Jepang menggantikan Akihito.
“Pokoknya nanti, sorenya (besok), Pak Kiai Ma’ruf Amin harus ke Jepang untuk menghadiri penobatan kaisar, ke Jepang,” kata Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Minggu (20/10).
Jokowi sempat menyatakan pengumuman kabinetnya akan dilakukan sebelum Ma’ruf Amin berangkat ke Jepang. Namun, hingga pukul 10.00 WIB, Jokowi belum juga memperkenalkan menteri-menteri kabinet barunya.

Seperti diketahui, Kaisar Akihito, yang berusia 85 tahun, baru saja turun takhta karena faktor usia dan kesehatannya yang memburuk. Dia resmi mengundurkan diri pada Selasa (30/04).

Naruhito merupakan kaisar ke-126 Jepang. Dia pernah kuliah di Universitas Oxford di Inggris, dan menjadi putra mahkota pada usia 28 tahun.

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas