Maksimalkan Hand Tractor, Cara Babinsa Dolok Masihul Ringankan Beban Petani Mengolah Lahan

Maksimalkan Hand Tractor, Cara Babinsa Dolok Masihul Ringankan Beban Petani Mengolah Lahan

Barometermedan | Dolok Masihul ~ Bantuan Babinsa Koramil 16/Dolok Masihul, Kodim 0204/Deliserdang dalam penggunaan hand tractor, menjadikan beban petani dalam mengolah lahan semakin ringan.

Hal inilah yang dirasakan Amat, petani di Desa Pertambatan, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdangbedagai yang mendapat pendampingan Babinsa, Sabtu (28/4/2018).

“Pendampingan Babinsa Dolok Masihul sangat membantu saya dalam mengolah lahan. Dengan memanfaatkan hand tractor, pekerjaan membajak sawah milik saya menjadi semakin ringan. Terima kasih, karena kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat memang benar-benar sangat dibutuhkan,” papar Amat.

Dijelaskannya, pendampingan Babinsa tidak hanya saat panen. Bahkan saat mengolah lahan untuk persiapan tanam, sampai dengan perawatan tanaman, semuanya diikuti Babinsa dengan terjun langsung ke sawah.

“Ketulusan Babinsa yang seperti ini membuat saya maupun petani lainnya akan bertambah semangat, terutama untuk mewujudkan program swasembada pangan,” kata Amat lagi. (Penrem 022/zul)

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas