Lantamal II Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-73 TNI AL

Lantamal II Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-73 TNI AL
Photo: Puspen TNI

Barometermedan | Padang ~ Dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI Angkatan Laut, Lantamal II menggelar upacara di Mako Lantamal II Teluk Bayur, Senin (10/9/2018). Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, MSc.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Ksal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang di bacakan oleh Komandan Lantamal II mengatakan pelaksanaan upacara hari ini memiliki arti yang sangat penting bagi TNI Angkatan Laut, karena berdasarkan fakta sejarah pada tanggal 10 September 1945 merupakan tonggak berdirinya TNI AL.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan penganugerahan tanda kehormatan Bintang Jalasena, Satya lencana kestiaan 8 tahun, 16 tahun dan 24 tahun kepada prajurit Lantamal II sebagai penghargaan kepada anggota TNI AL yang dibidang tugas kemiliteran menunjukan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Laut tanpa merugikan tugas pokoknya.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lantamal II bersama Ketua Korcab II DJA I Ny. Yuni Agus Sulaeman dan diberikan kepada prajurit Lantamal II termuda. (Puspen TNI)

Tags:
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas