Korem 023/KS Berharap Kunker Tim Aswasev Spamad Bisa Hasilkan Capaian WTP

Korem 023/KS Berharap Kunker Tim Aswasev Spamad Bisa Hasilkan Capaian WTP
Kunker Tim Aswasev Spamad ke Makorem 023/KS.

Barometermedan | Sibolga ~ Tim Asistensi Pengawasan dan Evaluasi Staf Pengamanan Markas Besar Angkatan Darat (Aswasev Spamad) melakukan kunjungan ke Markas Korem 023/Kawal Samudera di Jalan Datuk Itam No.1 Sibolga, Senin (2/4/2018).

Kunjungan tidak hanya berhenti di lingkungan Makorem 023/KS, tetapi berlanjut ke sejumlah satuan lainnya, seperti Kodim 0213/Nias, Tim Intel Korem 023/KS, Denpal Sibolga, Denhubrem Sibolga, Denbekang, Denzibang, Kodim 0211/TT, Kodim 0212/TS, Kodim 0210/TU, Kodim 0206/Dairi, dan Kodim 0205/TK.

Di Makorem 023/KS, kehadiran tim yang dipimpin Letkol Chb Toto Kuswanto, Letkol Inf Richard Horison, Mayor Cpl Krisna, dan Kapten Inf Sudarna, disambut langsung oleh Kasrem 023/KS, Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, dan Kasi Intel Korem 023/KS, Letkol Arh Utama.

Selama di wilayah Korem 023/KS, Tim Aswasev Spamad akan memberikan pengarahan kepada personel Intel tentang optimalisasi penyelenggaraan minintel dalam pengelolaan program intelpam guna tercapainya akuntabilitas kinerja intelijen.

“Kehadiran tim untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan aparat intelijen tentang penyelenggaraan administrasi intelijen secara benar, valid, akuntabel, efektif dan efisien di satuan jajaran TNI AD,” jelas Letkol Chb Toto Kuswanto.

Dijelaskan Letkol Chb Toto, kehadiran tim juga bertujuan untuk meminimalisir adanya kesalahan dan penyimpangan baik di bidang kinerja maupun perbendaharaan, sehingga dapat menghambat pencapaian tugas bidang Intel/Pam nanti.

Selain itu, Letkol Ch Toto menguraikan, kehadiran pihaknya juga untuk menyampaikan pengarahan serta informasi yang menonjol di TNI AD. Yaitu masalah pelanggaran yang dilakukan oleh anggota antara lain THTI, Disersi, Asusila dengan KBT, Narkoba dan pelanggaran lainnya.

“Di kesempatan ini, saya berpesan kepada insan intel untuk mampu menjadi pioneer, dan jangan justru sebaliknya membuat pelanggaran,” tegasnya.

Sementara itu, Kaprenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata menambahkan, kunjungan kerja Tim Aswasev Spamad adalah dalam rangka melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan di jajaran Korem 023/KS, serta untuk memberikan asistensi kepada personel intelijen.

“Melalui asistensi ini, diharapkan tidak terjadi lagi kesalahan dalam pembuatan administrasi intelijen sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga kinerja di jajaran Korem 023/KS akan memenuhi kriteria wajar tanpa pengecualian (WTP),” ungkap Mayor Ojak. (Penrem 023/zul)

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas