Korem 022/PT Gelar Sosialisasi Juknis PPR bagi Prajurit

Korem 022/PT Gelar Sosialisasi Juknis PPR bagi Prajurit

Barometermedan | Siantar ~ Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE diwakili Kasrem 022/PT, Letkol Inf Agustatius Sitepu, SSos, MSi, secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Juknis Pernikahan, Perceraian, dan Rujuk (PPR).

Acara yang diikuti oleh perwakilan pejabat Bintal dan personel Korem 022/PT dan jajaran itu digelar di Aula Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Rabu (11/4/2018).

Dalam sambutannya, Danrem 022/PT berharap pembekalan dan pengetahuan serta informasi yang akan diberikan dalam sosialisasi ini, dapat dijadikan acuan dalam menyelesaikan semua permasalahan tentang persoalan perkawinan, perceraian dan rujuk dengan cara yang baik dan benar sesuai dengan prosedur dan pedoman yang berlaku, di satuan masing-masing.

Danrem 022/PT juga meminta kepada seluruh prajurit maupun PNS AD agar menjaga dan membina keluarga yang baik dengan membangun komunikasi keterbukaan dan kejujuran dalam rumah tangga, hindari perceraian, sehingga akan terbentuk keluarga yang harmonis dan sejahtera. Hal ini akan memberikan dampak positif bagi prajurit dalam melaksanakan tugas.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Tim Sosialisasi dari Bintaldam I/BB, Letkol Inf Defi Deflijun dan Mayor Caj H Masri Banurea, SAg tentang tata cara PPR bagi Prajurit TNI AD dan tentang Bujuknik tentang Nikah, Talak, Cerai dan Rujuk (NTCR) bagi Prajurit TNI AD.

“Sosialisasi ini diharapkan bisa jadi pedoman bagi pejabat yang berwenang di satuan dalam tata cara pengurusan PPR bagi prajurit TNI AD,” ucap Letkol Inf Defi Deflijun.

Sosialisasi ini diselenggarakan selama satu hari, diharapkan para prajurit khususnya pejabat Bintal maupun personel bisa lebih mengerti dan memahami tentang pengurusan PPR di satuan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Hadir dalam kegiatan, antara lain, Kasatdisjan jajaran Korem 022/PT, para kasi Korem 022/PT, Kapenrem 022/PT, dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB. (Penrem 022/zul)

Share This:

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas