Konsistensi Babinsa Sunggal dalam Upaya Mewujudkan Swasembada Pangan

Konsistensi Babinsa Sunggal dalam Upaya Mewujudkan Swasembada Pangan
Photo: Penrem 022/PT

Barometermedan | Deliserdang ~ Serda Ate Udan, Babinsa Koramil 01/Sunggal, Kodim 0204/Deliserdang, terus memberikan komitmen pendampingannya kepada petani di desa binaannya.

Seperti di Dusun Xll, Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Kamis (13/09/2018), misalnya. Serda Ate Udan memberikan pendampingan menanam jagung di lahan seluas 700 meter persegi milik Suprapto, anggota Poktan Tani Maju.

“Pendampingan ini untuk memberhasilkan program ketahanan pangan yang kini digalakan pemerintah, tidak hanya untuk tanaman jagung saja, tetapi juga kepada tanaman pangan lainnya, seperti padi misalnya,” ucap Serda Ate Udan.

Untuk menyukseskan program swasembada ini, lanjut Serda Ate Udan, TNI melalui Babinsa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) akan terus memberikan pendampingan kepada para kelompok tani.

Selain itu, pendampingan yang diberikan kepada petani, diakui Serda Ate Udan merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah, di samping sebagai upaya meningkatkan dan menyukseskan program swasembada pangan.

Sementara, Danramil 01/Sunggal Kapten Czi Januliston menjelaskan, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kerap mendapat sambutan dan apresiasi positif dari petani, terutama yang wilayahnya tengah memasuki masa tanam.

Begitu juga dengan Suprapto. Dirinya mengaku sangat senang dan banyak berterima kasih dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa untuk kedepan insyaallah hasil panen kami cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ujarnya. (Penrem 022/zul)

Tags:
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas