Kompaknya TNI dengan Warga Lokasi TMMD Pangkalan Bun

Kompaknya TNI dengan Warga Lokasi TMMD Pangkalan Bun

Barometermedan |

Kotawaringin Barat, Sabtu (13/7/19) – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1014/Pangkalan Bun bersama masyarakat kompak melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan di Dusun Sei Seribu, Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jum’at kemarin. Kegiatan ini juga didukung pihak Kelurahan dan Puskesmas Arut Utara.

Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1014/Pbn, Letkol Inf M. Roni Sulaeman mengatakan, pembersihan lingkungan merupakan salah satu sasaran dari kegiatan TMMD ke-105 Kodim 1014/Pbn. 

“Satgas TMMD bersama warga membersihkan jalan lingkungan dan parit atau saluran air, selain itu juga, masyarakat diberikan penyuluhan tentang kesehatan lingkungan,” ujar Dansatgas TMMD.

Letkol Inf M. Roni Sulaeman menyampaikan, gerakan sosialisasi dan pembersihan lingkungan (gotong royong) sangat penting dilakukan, sehingga masyarakat mengetahui manfaat hidup bersih, dan secara perlahan mereka akan merubah pola hidup mereka untuk berperilaku hidup bersih agar nantinya terhindar dari penyakit.

“Kita berharap kegiatan ini tidak sampai disini saja, nantinya dengan dipimpin oleh Lurah Pangkut, bisa berkelanjutan, terutama untuk melestarikan budaya gotong royong dan menciptakan masyarakat dan lingkungan yang sehat serta hijau dan asri,” tandasnya.(red)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas