Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey Diharapkan Bersinergi Jaga Kondusifitas Sumut

Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey Diharapkan Bersinergi Jaga Kondusifitas Sumut
Gubsu Erry Nuradi memakaikan kain khas Melayu kepada Danlanud Soewondo yang baru, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey didampingi istri.

Barometermedan | Medan ~ Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Soewondo Medan yang baru, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey diharapkan bisa lebih cepat bersingergi dengan unsur Forkopimda untuk membangun dan mempertahankan kondusifitas Sumatera Utara, khususnya menjelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

Harapan itu disampaikan Gubernur Sumut, Erry Nuradi dalam acara malam pisah sambut Danlanud Soewondo dari Kolonel Pnb Daan Sulfi, SSos, MSi, MHan kepada Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (15/5/2018) malam.

“Sebagaimana dengan Kolonel Pnb Daan Sulfi dulu, saya mengajak Komandan Lanud Soewondo yang baru, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, selain bisa beradaptasi dengan cepat di Sumut, juga mengajak bersinergi menjaga keamanan dan kenyamanan di Sumut, khususnya menjelang Pilkada tahun ini dan Pilpres 2019,” kata Erry Nuradi.

Gubsu Erry Nuradi memberikan cinderamata kepada Danlanud Soewondo yang lama, Kolonel Pnb Daan Sulfi didampingi istri.

Erry Nuradi menyampaikan, masyarakat Sumut memiliki ciri khas terbuka, kritis dan dinamis, namun mempunyai nilai kekerabatan dan rasa hormat yang tinggi. Juga mau bekerjasama dengan siapa saja yang mengabdi, demi pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Sumut.

“Bagi kami pergantian jabatan ini mengandung makna tersendiri, mengingat keberadaan Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo sangat strategis dalam menunjang operasional TNI AU, terutama di Sumut yang kondisi geografisnya merupakan kawasan lintas internasional yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga,” ucap Erry Nuradi.

Karena itu, kondisi geografis ini tentunya memerlukan pimpinan Lanud Soewondo yang andal dan berkualitas demi menjaga teritorial. Tugas Lanud Soewondo dalam mengamankan wilayah udara tidaklah ringan, sehingga untuk dapat mewujudkan semua sasaran tugas pokok dan tugas-tugas lainnya itu, diperlukan upaya peningkatan kegiatan secara konseptual dan berlanjut di bawah komandan masing-masing pimpinan yang andal dan berkualitas.

Kepada Kolonel Pnb Daan Sulfi yang kini bertugas di Wintaruna tempat pendidikan TNI AU untuk taruna baru, Erry Nuradi mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini. “Selamat bertugas di tempat yang baru,” ujarnya.

Sementara itu, Kolonel Pnb Daan Sulfi mengatakan, selama bertugas di Sumut sejak tahun lalu, dirinya merasa memiliki keluarga sendiri di daerah ini. Meski awalnya kultur dan kebiasaan masyarakat Sumut cenderung keras, ternyata memiliki rasa kekeluargaan yang cukup erat dan kuat.

“Awalnya saya terkejut ketika berada di pusat perbelanjaan, tapi setelah kita ketahui begitulah kultur di sini, saya malah kagum dengan rasa kekeluargaan dan persaudaraan masyarakat di Sumut. Sebab meski memiliki keberagaman suku dan agama, tapi tetap menjaga kerukunan sesama,” katanya.

Senada dengan itu, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey mengatakan siap bekerjasama dengan Forkopimda Sumut untuk menjaga dan kenyamanan masyarakat. Untuk itu, dia berharap kepada Gubsu agar bisa bersama dan memberi masukan, serta saran untuk ke depannya dalam pembangunan di Sumut.

Turut hadir di acara itu, Pangkosek Hanudnas Marsma TNI Ir Tri Bowo Budi Santoso, mewakili Kapoldasu, mewakili Pangdam I BB, mewakili Danlatamal Belawan, dan yang mewakili Kajatisu. (zul)

Share This:

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas