Kodim Pekalongan Latih Ratusan Generasi Muda Untuk Jadi TNI Polri

Kodim Pekalongan Latih Ratusan Generasi Muda Untuk Jadi TNI Polri

Barometermedan |

Pekalongan – Total sudah ada 151 orang terdiri dari pemuda dan pemudi dari Kota maupun Kabupaten Pekalongan yang mengikuti pembinaan dan latihan (Binlat) yang di selenggarakan oleh Kodim 0710/Pekalongan dalam kurun 5 tahun terakhir.

Dari sekian banyak peserta yang mengikuti Binlat tersebut sudah banyak pula yang berhasil menjadi TNI maupun Polri sesuai dengan cita-cita mereka. Pembinaan dan latihan secara terprogram tersebut saat ini di latih langsung oleh anggota Kodim 0710/Pekalongan Serka Samsuri, yang saat ini menjabat sebagai Babinsa Koramil 08/Bojong.

Dijelaskan Serka Samsuri saat melakukan pembinaan yang berada di Koramil 03/Kajen dan Kolam renang Kulu Asri baru-baru ini, dirinya sudah melatih anak-anak tersebut mulai 5 tahun yang lalu dengan peserta dari berbagai kalangan baik pelajar, lulusan sarjana maupun lulusan SLTA yang masih menganggur.

” Saya mulai melatih mereka sejak 5 tahun yang lalu, dan jumlahnya selalu bertambah, hingga saat ini yang terdata sudah ada 151 orang namun yang aktif mengikuti latihan ada sekitar 100 orang,”Jelasnya.

Dikatakan Samsuri, tujuan dari diadakannya Binlat tersebut adalah untuk menyiapkan para generasi muda yang ingin menjadi TNI maupun Polri dan cita-cita mereka yang lain agar siap berkompetisi dan menjadi generasi yang tangguh dalam meraih impiannya.

” Kita menyiapkan para generasi muda ini agar mereka siap berkompetisi dalam meraih cita-citanya baik itu menjadi TNI, Polri dan yang lainya,”Tandasnya.

Adapun latihan yang di berikan merupakan pembinaan fisik seperti lari, Pull Up, Sit Up, Renang, penguatan kaki serta pembinaan yang lain untuk menjaga kebugaran tubuh dan juga melatih mental.

Sementara itu salah satu perserta Binlat Aditya Prasetyo yang bercita-cita ingin menjadi TNI mengaku sangat berterimakasih sekali dengan adanya Binlat yang di selenggarakan oleh Kodim 0710/Pekalongan.

” Saya ikut Binlat ini karena cita-cita saya ingin menjadi TNI, program latihannya sangat bagus dan mendidik, mudah-mudahan dengan ikut pembinaan ini cita-cita saya bisa tercapai,”tegasnya.

Program Binlat yang diselenggarakan oleh Kodim 0710/Pekalongan ini terbuka untuk umum dan gratis, dan untuk saat ini latihan rutin di gelar setiap hari selasa sore, kamis sore dan sabtu pagi yang bertempat di Koramil 03/Kajen dan sekitarnya.(Rus)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas