Kodim Aceh Jaya Panen Perdana Jagung Demplot

Kodim Aceh Jaya Panen  Perdana Jagung Demplot

Barometermedan |

Aceh Jaya – Kodim 0114/Aceh Jaya memulai panen perdana jagung Demplot pada lahan seluas lebih kurang dua hektar di Desa Tanoh Manyang Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Senin ( 1/7/19 ).

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, Muspika Teunom, Danki D Yonif 116/GS, Ketua Forum Keuchik Teunom, BPP Teunom, PPL serta kelompok tani turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dandim pada kesempatan ini menyampaikan bahwa pembuatan lahan Demplot tersebut merupakan program Kodim 0114/Aceh Jaya untuk mewujudkan ketahanan pangan. Program ini juga harus menjadi contoh terhadap masyarakat.

“ Hari ini kita melaksanakan panen perdana jagung Demplot. Kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan Kodim 0114/Aceh Jaya. Program ini dibuat sebagai contoh kepada masyarakat dengan harapan dapat dilaksanakan dengan cara membuka kebun dan mengembangkannya, Langkah seperti ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, “ kata Dandim.

“ Alhamdulilah masyarakat saat ini sudah mulai bergerak mengikuti program yang dibuat oleh kodim 0114/Aceh Jaya seperti ketahanan pangan yangg kita laksanakan saat ini, “ ungkap Dandim.

Dandim juga menjelaskan bahwa lahan Demplot seperti ini telah dikembangkan di setiap Koramil jajarannya dengan luas masing – masing dua hektar.

“ Bukan hanya jagung, kita juga  mengembangkan tanaman lainnya seperti sayur kacang panjang, terong dan cabai, “ tutup Dandim.

Demplot atau Demontration Plot adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan.(Pendam IM)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas