Kodim 1011/Klk Bekali Materi Bela Diri Peserta Menwa Dengan Latih Fisik dan Mental

Kodim 1011/Klk Bekali Materi Bela Diri Peserta Menwa Dengan Latih Fisik dan Mental

Barometermedan |

Kapuas – Resimen Mahasiswa (Menwa) merupakan komponen cadangan TNI jika Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diinvasi. Oleh karenanya perlu mendapatkan pembekalan, salah satunya adalah ilmu bela diri. Untuk itu Kodim 1011/Kuala Kapuas memberikan pelatihan bela diri kepada Menwa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kapuas yang saat ini mengikuti Latihan Pendidikan Dasar (Diksar) Menwa di Lapangan Tembak Kodim 1011/Klk, Minggu (27/10/19).

Hal ini disampaikan Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., di Makodim 1011/Klk. Dikatakannya, sesuai dengan jadwal materi pada Diksar Menwa pemberian materi kali ini dilakukan di dalam kelas dan lapangan. Salah satu materi lapangan yang diberikan yaitu materi tentang Bela Diri.

“Pelatihan materi bela diri disampaikan oleh Kapten Inf Sahiri dengan dibantu oleh Serka Asiamsul. Adapun rangkaian kegiatannya diawali dengan berdoa terlebih dahulu dan pemanasan,” katanya.

Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., juga mengatakan bahwa para peserta Diksar Menwa STAI Kapuas dengan penuh semangat mengikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh pelatih.

“Latihan ini dimaksudkan untuk menambah ketrampilan dalam bela diri bagi para peserta Diksar Menwa dan sekaligus untuk melatih fisik dan mental mereka sehingga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan mereka siap baik kegiatan kampus maupun bela negara,” terang Dandim.

Sedangkan Komandan Menwa Sat-606 STAI Kuala Kapuas, Ahmad Zaini mengucapan terima kasih atas keterlibatan Kodim 1011/Klk dalam membantu STAI Kapuas dalam membentuk sikap dan mental siswa peserta Diksar Menwa melalui materi bela diri maupun materi-materi lainnya. (Pendam XII/Tpr)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas