Kodim 0209/LB & Polres Wujudkan Sinergitas TNI-Polri

Barometermedan | Rantauprapat ~ Kodim 0209/Labuhanbatu bersama Polres Labuhanbatu menggelar upacara bendera gabungan di Lapangan Upacara Makodim 0209/LB di Kota Rantauprapat.

Upacara dengan Irup Komandan Kodim (Dandim) 0209/LB, Letkol Czi Denden Sumarlin, SE ini turut melibatkan aparatur Pemkab Labuhanbatu, serta dirangkai dengan kegiatan minggu militer terakhir bulan Maret 2018, Senin (26/3/2018).

Dalam amanatnya, Dandim 0209/LB menekankan akan pentingnya melaksanakan dan memaknai arti dari kegiatan upacara pengibaran bendera.

Selain untuk menghargai jasa para pahlawan kusuma bangsa, upacara bendera juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nansionalisme dan daya juang para prajurit TNI, Polri, dan aparatur pemerintahan sebagai bagian dari generasi penerus bangsa.

Dandim 0209/LB juga menekankan, upacara bendera gabungan seperti ini menjadi wujud dari singergitas TNI-Polri, dan aparatur pemerintahan yang harus ditumbuhkembangkan dan dipertahankan.

Hadir dalam acara, Kasdim 0209/LB, Mayor Inf Ertiko Cholifa, SH, SPd, Kabag Sunda Polres Labuhanbatu Kompol P Purba, Pabung Wil Labura Mayor Inf Syamsul A Harahap, para Danramil jajaran Kodim 0209/LB, para Pama Polres Labuhanbatu, Babinsa, personel Polres Labuhanbatu, PNS AD Kodim 0209/LB, dan PNS Polres Labuhanbatu. (Penrem 022/zul)