Kodim 0101/BS Bangun Ratusan Jamban

Kodim 0101/BS Bangun Ratusan Jamban

Barometermedan |
Aceh Besar – Dalam rangka menggalakkan pola hidup sehat bagi masyarakat di wilayah binaan, Kodim 0101/BS melalui Koramil wilayah Kabupaten Aceh Besar membangun ratusan jamban bagi keluarga yang kurang mampu.

Seperti dilaksanakan personel Koramil 11/Darul Imarah yang sedang membangun jamban di rumah keluarga Bapak Junaidi masyarakat Desa Bayu Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Rabu (10/7/19).

Komandan Kodim 0101/BS Kolone Inf Hasandi Lubis, S.I.P mengatakan, bahwa sasaran yang ditentukan pada pembangunan jambanisasi tersebut merupakan hasil dari survey di lapangan dan koordinasi Babinsa dengan Geuchik desa setempat.

“Sasaran kita tentukan berdasarkan hasil survey dan koordinasi dengan Geuchik desa setempat. Tentu dengan beberapa kriteria yaitu warga yang penghasilannya di bawah rata-rata Upah Minimum Kerja (UMK) dan punya jamban,” paparnya.

Tidak hanya sebagai bentuk kepedulian TNI, lanjutnya, hal ini dapat juga memberikan edukasi masyarakat supaya membudayakan pola hidup sehat dan sanitasi lingkungan.

“Selain bentuk kepedulian TNI, dengan di buat jamban bisa berikan edukasi masyarakat supaya budayakan pola hidup sehat dan sanitasi lingkungan serta tidak ada lagi yang buang “hajat” di sungai,” ujar Dandim.(Pendam IM)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas