Kodam I/BB Motivasi Semangat Warga Manunggal Bersama TNI Melalui Lomba Karikatur

Kodam I/BB Motivasi Semangat Warga Manunggal Bersama TNI Melalui Lomba Karikatur
Photo: Barometermedan.net

Barometermedan | Medan ~ Pameran lomba karikatur HUT ke-73 TNI Tahun 2018 yang digelar Kodam I/Bukit Barisan di Ringroad City Walk (RCW), Jalan Gagak Hitam Medan, Minggu (16/9/2018), merupakan wadah untuk memotivasi semangat warga manunggal bersama TNI.

Melalui lomba ini, Kodam I/BB ingin mengajak seluruh elemen warga lebih memantapkan kemanunggalan bersama TNI yang selama ini sudah terbina dan terjalin dengan baik.

Dari ajang pameran itu, terlihat antusiasme warga yang datang cukup tinggi. Selain untuk melihat dari dekat karikatur yang merefleksikan prajurit TNI dengan segala aktivitasnya, warga juga memanfaatkan momen langka ini untuk ber-selfie ria dengan hasil karya para kartunis asal Kota Medan sekitarnya itu.

Photo: Barometermedan.net

Pameran ini sengaja digelar untuk menyambut HUT ke-73 TNI tahun 2018 di wilayah Kota Medan sekitarnya. Dan karikatur yang dipamerkan yang jumlahnya mencapai belasan itu adalah hasil karya para peserta yang mengikuti lomba yang digelar Kodam I/BB beserta jajarannya.

“Karikatur yang dipamerkan ini adalah hasil karya para kartunis dari tiap-tiap Korem jajaran Kodam I/BB yang mengikuti lomba komsos kreatif. Para pemenangnya dilombakan di sini (RCW),” ucap Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/BB, Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga disela-sela acara.

Photo: Barometermedan.net

Kegiatan yang mengambil tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme” ini sekaligus sebagai bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini, kita dapat menunjukkan komunikasi sosial krektif kepada masyarakat, serta kita dapat menyalurkan bakat seni yang dimiliki oleh masyarakat Kota Medan, sehingga nantinya dapat tersalurkan,“ sebut Roy.

Photo: Barometermedan.net

Dirinya berharap kegiatan ini sebagai hal yang positif dan dapat mengembangkan semangat para siswa- siswi untuk berkarya karena lomba melukis dan kesenian daerah ini adalah pondasi untuk menggali sumber daya yang dimiliki dan bertanggung jawab kepada nusa dan bangsa.

Acara pameran karikatur ini turut dihadiri Aster Kasdam I/BB, Kapendam I/BB beserta personel dan para prajurit TNI AD. Selain pamerkan karikatur, dalam kegiatan ini juga ada lomba fashion show, melukis dan menyanyi untuk kalangam pelajar serta para pengunjung bisa melihat langsung alutsista TNI AD dan menikmati Joy Ride di atas kendaraan tempur (ranpur) Anoa. (zul)

Tags:
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas