Lewat ke baris perkakas

Kodam I/BB Gelar Uji Petik P4GN Bagi Pengemudi Kendaraan Dinas PJU Kodam I/BB Secara Berkala

Barometermedan |

Medan – Kodam I/BB menggelar Uji Petik pemeriksaan kendaraan dan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi pengemudi Dinas PJU Kodam I/BB Secara Berkala, acara di gelar di Lapangan Hitam Makodam I/BB pada Rabu, (21/10/2020)

Dalam sambutannya Waasintel Kasdam I/BB Letkol Inf Robinson Tallupadang S.I.P.,M.H menyampaikan Jabatan Pengemudi sangat penting dalam mendukung tugas dan kegiatan yang dilakukan oleh para Pejabat Utama Kodam I/BB sehingga pemeriksaan dan pengecekan kendaraan setiap saat secara rutin mutlak perlu dilakukan . Selain itu Pengemudi juga harus sehat dan bebas dari pengaruh Narkoba, hal ini guna menghindari kerugian patal yang tidak perlu terjadi terutama untuk pejabat Kodam I/ BB.

“Dalam kegiatan tersebut diadakan pemeriksaan satu persatu baik kendaraan maupun pengemudi Pejabat Utama Kodam I/BB dan Pejabat dari Satjar Kodam I/BB wilayah Medan dalam pengawasan dari Pomdam I/ BB. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilakukan secara rutin dan berkala guna menanggulangi memerangi, bahaya Narkoba dilingkungan Tni AD maupun secara umum di tengah-tengah masyarakat serta hal ini untuk langkah antisifasi dan meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan satuan seperti kerugian personel maupun material di Lingkungan TNI AD khususnya di Kodam I/ BB ucap Letkol Inf Robinson.

Usai pemeriksaan Kendaraan dinas dilanjutkan pemeriksaan tes urine terhadap semua pengemudi kendaraan dinas Pejabat Utama Kodam I/BB, diperoleh hasilnya dalam kegiatan ini Semua dinyatakan bersih dan bebas Narkoba .

Tampak hadir pada acara tersebut Waasintel Kasdam I/BB Letkol Inf Robinson Tallupadang S.I.P.,M.H, Unsur Denpom I/5 Medan, unsur Paldam I/BB dan unsur dari Kesdam I/BB.

Sumber : Pendam I/BB