Kerja Bakti Babinsa dan Warga Perbaiki Jalan 300 Meter di Desa Kedungbenda

Kerja Bakti Babinsa dan Warga Perbaiki Jalan 300 Meter di Desa Kedungbenda

Barometermedan | Cilacap – Serda Miswanto, Babinsa Desa Kedungbenda, Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap, bersama warga melaksanakan kerja bakti pengurugan jalan di Dusun Api-Api, RT.02/RW.04, Desa Kedungbenda, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Selasa (22/1/2019).

Akibat banjir yang menerjang kawasan Desa Kedungbenda akhir pekan lalu menyebabkan beberapa ruas jalan di Dusun Api Api mengalami kerusakan, untuk itu Serda Miswanto selaku Bintara Penbina Desa (Babinsa) Karangbenda bersama Kepala Desa dan warga setempat bahu mambahu melaksanakan kerja bakti guna memperbaiki fasilitas jalan yang menjadi akses vital bagi masyarakat itu.

Kerja bakti yang dilakukan dengan gotong royong itu dipimpin langsung oleh Babinsa Karangbenda dan disambut baik oleh 39 orang warga desa yang membantunya. Semangat kegotong royongan terlihat dalam kegiatan ini, terbukti antusiasme warga dan Kepala Dusun, Sukiran saat kerja bakti berlangsung.

Serda Miswanto mengatakan, sasaran kerja bakti kali ini yaitu perbaikan jalan yang rusak dengan pengurugan batu kerikil sepanjang 300 meter. Mengingat jalan tersebut merupakan akses utama yang sering digunakan warga masyarakat untuk bepergian, baik ke sawah ataupun pasar. “Diharapkan dengan kerja bakti ini, nantinya jalan
akan menjadi lebih lancar dan nyaman,” ucap Miswanto.

Apresiasi datang dari Kepala Desa beserta warga Karangbenda atas sumbangsih dan motivasi yang telah ditunjukan Babinsa dalam membantu kerja bakti pengurugan jalan.

“Kami beserta warga Karangbenda, khususnya Dusun Api-Api mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang turut serta bergotong royong memperbaiki jalan ini. Semoga kebersamaan ini tetap terjaga dan ke depanya kami harapkan Babinsa selalu hadir di tengah tengah warga sebagai motivator dalam setiap kegiatan,” harap Sukiran. (Sumber: Pendim 0703/Clp)

Tags: , ,

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas