Kemenlu Tangani Evakuasi 61 WNA Terdampak Bencana di Palu & Donggala

Kemenlu Tangani Evakuasi 61 WNA Terdampak Bencana di Palu & Donggala
Photo: Antara

Barometermedan | Jakarta ~ Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) sudah mengkoordinir penanganan dan proses evakuasi warga negara asing (WNA) yang terkena dampak bencana gempa bumi 7,4 SR disusul tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Berdasarkan data yang disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho dalam press conference di Kantor BNPB, Jakarta, Minggu (30/9/2018) siang menyebutkan, ada sebanyak 61 WNA yang terdampak bencana di Palu dan Donggala.

Rinciannya, satu WNA asal Singapura yang kini sudah dievakuasi ke Jakarta, termasuk satu WNA asal Belgia yang juga sudah dievakuasi ke Jakarta.

Berikutnya, satu WNA asal Korea Selatan dengan kondisi belum diketahui. Diduga posisi korban di Hotel Roa Roa di Palu yang runtuh karena gempa.

Lalu, tiga WNA asal Perancis dengan kondisi belum diketahui, satu WNA asal Malaysia juga dengan kondisi belum diketahui, dan satu WNA asal Jerman yang berada di John Dive Resort Donggala dikabarkan dalam kondisi aman.

Selanjutnya, 10 WNA asal Vietnam dikabarkan dalam kondisi aman, dan kini berada di posko Bandara Mutiara Palu. Kemudian, 32 WNA asal Thailand yang berada di Palu juga dilaporkan dalam kondisi aman, serta 21 WNA asal Tiongkok yang berada di Hotel Best Western Palu, juga dilaporkan dalam kondisi aman. (Sumber: Humas BNPB Pusat/zul)

Tags:
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas