Kejar Target Swapang, Serda Zulham Terus Dampingi Petani Tanpa Kenal Lelah

Kejar Target Swapang, Serda Zulham Terus Dampingi Petani Tanpa Kenal Lelah
Photo: Penrem 022/PT

Barometermedan | Siantar ~ Tanpa mengenal rasa lelah dan jemu, Babinsa Koramil 02/Siantar Timur, Kodim 0207/Simalungun, Serda Zulham terus memberikan pendampingan kepada petani di desa binaannya, Kamis (11/10/2018).

Langkah yang dilakukan Serda Zulham ini hanya punya satu tujuan, yakni meningkatkan penghasilan petani dengan cara menambah produktivitas panen, di samping memberhasilkan program swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah bersama TNI AD.

“Dalam setiap kesempatan, saya selalu memberikan pendampingan kepada petani di desa binaan. Apakah mengecek saluran irigasi, atau yang lainnya, sehingga dengan cara ini diharapkan target swasembada pangan bisa dicapai,” katanya.

Senada dengan itu, Komandan Koramil (Danramil) 02/ST, Kapten Inf Hairul Hadi, SH menerangkan, agar memberikan hasil panen maksimal, maka lahan sawah haruslah diolah secara baik. Pengolahan lahan yang baik adalah sebelum padi ditanami, dan ini merupakan salah satu kunci utama dari keberhasilan panen.

Pengolahan lahan yang diperuntukan bagi tanaman padi sangatlah penting untuk diperhatikan. Karena lahan sawah merupakan tempat mengambil cadangan hara yang dibutuhkan bagi tanaman padi. Karena pertumbuhan tanaman padi, di antaranya akan dipengaruhi oleh sejauh mana proses pengolahan yang dilaksanakan sebelum ditanami,” pungkasnya. (Sumber: Penrem 022/PT/zul)

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas