Kawal Aset Negara, Babinsa Batahan Latih Security PTPN 4 Madina

Kawal Aset Negara, Babinsa Batahan Latih Security PTPN 4 Madina
Photo: Penrem 023/KS

Barometermedan | Batahan ~ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Batahan, Kodim 0212/Tapanuli Selatan (Tapsel), Serma Hamdani memberi pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada security PTPN 4 Madina, Sabtu (11/8/2018).

Latihan yang digelar di Kantor Manager PTPN 4 Madina di Kelurahan Pasar Baru Batahan, Kecamatan Batahan, dimaksudkan untuk membentuk disiplin para security, selain sebagai wadah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kader bela negara.

Photo: Penrem 023/KS

Pelatihan ini dalam rangka menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dan disiplin, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab,” ucap Serma Hamdani.

Dijelaskan Serma Hamdani lagi, selain memberikan pelatihan PBB, dalam kesempatan itu dirinya juga menyampaikan materi tentang bela negara. Tujuannya agar para satpam dan security di PTPN IV Madina mempunyai semangat untuk bela negara. “Kegiatan pelatihan ini mendapatkan respon dan tanggapan positif dari pihak Manager PTPN IV Madina,” kata Serma Hamdani.

Photo: Penrem 023/KS

Sementara pihak PTPN IV Madina sangat merespon pelatihan PBB ini karena sangat bermanfaat guna meningkatkan sikap dan kinerja para petugas keamanan agar selalu siap siaga. Latihan PBB ini juga untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa persatuan, rasa senasib sepenanggungan serta adanya ikatan batin yang sanagat diperluan dalam menjalankan tugas.

Di bagian akhir, Serma Hamdani menambahkan, pelatihan terhadap security PTPN 4 Madina ini sangat berguna, mengingat BUMN (Badan Usaha Milik Negara) ini memiliki 30 unit usaha yang mengelola budidaya kelapa sawit yang menyebar di sembilan kabupaten, yaitu mulai dari Langkat, Deliserdang, Serdangbedagai, Simalungun, Batubara, Asahan, Labuhanbatu, Padang Lawas, dan Mandailing Natal. (Penrem 023/zul)

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas