Kasrem 031/Wirabima & Dandim 0303/Bengkalis Diganti

Kasrem 031/Wirabima & Dandim 0303/Bengkalis Diganti

Barometermedan | Pekanbaru – Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima, Brigjen TNI Sonny Aprianto memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Korem (Kasrem) 031/WB serta Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Senin (14/5/2018).
Sertijab Kasrem 031/WB dilakukan dari Kolonel Czi I Nyoman Parwata, SE, MSi, MTR (Han) kepada Kolonel Inf Asep Nugraha, SE, MSi. Selanjutnya, Kolonel Czi I Nyoman Parwata ditugaskan sebagai Paban Sahli Mabes TNI AD.

Sedangkan sertijab Dandim 0303/Bengkalis dilakukan dari Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, SSos kepada Letkol Inf Timmy Prasetya, SSos. Untuk selanjutnya, Letkol Inf Rizal Faizal Helmi dipromosikan sebagai Wakil Asops Kasdam I/BB.

Acara sertijab digelar di Aula Makorem 031/WB, Jalan Mayor Ali Haji. Hadir di acara, antara lain Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031, para Dandim sewilayah Korem 031/WB, para Dan Kabalak Rem 031/WB, para Kasi, Pasirem 031/WB, dan para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS TNI Korem 031/WB.

Dalam amanatnya, Danrem 031/WB mengatakan acara sertijab ini merupakan dinamika institusi ke arah menuju kedinamisan suatu organisasi serta adanya kepentingan karier bagi satuan angkatan.

“Alih tugas dan jabatan serta penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan yang baru saja kita saksikan, merupakan dinamika pada organisasi TNI,” jelas Danrem 031/WB.

Sebagaimana dipahami bahwa pergeseran jabatan di lingkungan TNI AD merupakan keniscayaan yang harus dilakukan sebagai upaya penyegaran organisasi yang dilandaskan pada kepentingan pembinaan satuan ataupun pembinaan personil.

Oleh karenanya, laporan Korps serah terima jabatan Kasrem 031/WB dan Dandim 0303/Bengkalis ini hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan memberikan ragam penugasan serta pengalaman jabatan.

Danrem 031/WB berharap kepada Kolonel Inf Asep Nugraha dan Letkol Inf Timmy Prasetya untuk bisa meningkatkan kemampuan dan memperluas wawasan serta dapat melanjutkan karya-karya terbaik yang telah dirancang oleh pejabat lama yang belum terselesaikan hingga ke depan, sehingga tugas dan tanggung jawab yang diemban saat ini dapat dilaksanakan dengan baik.

Khusus kepada Dandim 0303/Bengkalis yang baru, Danrem 031/WB mengingatkan untuk bisa menciptakan hubungan baik dengan Pemkab Bengkalis, Pemkab Siak, dan Pemkab Meranti.

“Melalui pendekatan komunikasi yang baik, maka nantinya akan terwujud situasi dan kondisi yang kondusif sebagai syarat mutlak terciptanya kesejahteraan masyarakat,” kata Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto mengakhiri. (Penrem 031/zul)

Share This:

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas