Lewat ke baris perkakas

Kasdim Pekalongan Bekali Mahasiswa Baru UMPP Dengan Wawasan Kebangsaan SecaraVirtual

Barometermedan |

Pekalongan – Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Raji hadir sebagai narasumber pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada  Mahasiswa baru di Universitas Muhamadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) Jl. Raya Ambokembang Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Sabtu (17/10/2020).

Mengingat masih adanya pandemi Covid – 19, kegiatan dilaksanakan secara Virtual dan diikuti 630 orang Mahasiswa/i baru UMPP.

Dalam sambutannya, Kasdim menyampaikan bahwa dirinya hadir disini mewakili Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan sebagai narasumber materi Wawasan Kebangsaan yang tidak dapat hadir dikarenakan masih adanya tugas penting yang harus dilaksanakan dan Komandan Kodim menitipkan salam hormat kepada Rektor UMPP dan adik – adik Mahasiswa baru UMPP.

Sementara itu dalam materi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan,Kasdim  menjelaskan bahwa kondisi Bangsa Indonesia sepertinya tenang tidak terjadi ada apa – apa akan tetapi sebenarnya kita sudah terjadi perang dengan pihak ketiga yaitu proxy war, berperang dengan menggunakan tangan ketiga dengan menggunakan teknologi modern atau dunia cyber.

“Contohnya saat sekarang ini dengan tekonologi yang semakin canggih, penyebaran berita bohong atau hoax dan fitnah dengan tujuan menciptakan potensi  perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa adalah bagian dari proxy war”, Jelas Kasdim.

Dirinya juga menghimbau kepada para generasi muda khususnya para mahasiswa agar bijak dalam bermedsos dan jangan percaya berita yang belum jelas kebenaran dan asal usulnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut mahasiswa harus jeli dan waspada atas ancaman sedini mungkin, maka pembekalan  pembentukan karakter dan etos kerja yang berwawasan kebangsaan dapat menjadi benteng yang tangguh untuk mengantisipasi  hal – hal yang akan mengancam kedaulatan bangsa.

“Harapannya dengan membentuk karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan dengan disiplin, serta samangat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi maka kita akan jadi negara pemenang dan maju,”Tegas Kasdim. (pendim pkl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *