Kasdim 0116/Nara Lepas 124 Personel Cuti Lebaran Idul Fitri 1439 H

Kasdim 0116/Nara Lepas 124 Personel Cuti Lebaran Idul Fitri 1439 H

Barometermedan | Suka Makmue ~ Sebanyak 124 prajurit TNI Kodim 0116/Nara diberangkatkan untuk melaksanakan dinas cuti lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H gelombang 1 di Lapangan Apel Makodim 0116/Nara Komplek Perkantoran Suka Makme, Nagan Raya, Senin (11/6/2018). Pelaksanaan cuti lebaran gelombang 1 dimulai tanggal 11 sampai dengan 16 Juni 2018.

124 prajurit yang cuti terdiri 4 orang Perwira, 46 Bintara dan 74 Tamtama. Pemberangkatan cuti ini diawali dengan Apel Luar biasa yang diikuti seluruh prajurit Kodim 0116/Nagan Raya dipimpin oleh Kasdim 0116/Nara, Mayor Inf Hastiar Hatta.

Dalam amanatnya, Kasdim meminta personel yang melaksanakan cuti agar mengutamakan faktor keamanan selama bepergian, baik berangkat maupun saat kembali. Yang menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua agar dicek kembali kelengakapan administrasi maupun komponen keselamatan kendaraan, seperti rem, lampu utama, lampu sein maupun klakson dan spion, tidak membawa muatan melebihi kapasitas dan yang terpenting kondisi kesehatan prajurit sebelum berkendara harus prima.

“Bila prajurit merasa badan kurang fit atau sehat, jangan memaksakan untuk bawa kendaraan, sewa sopir atau isirahat di asrama saja”, tegas Kasdim.

Kepada yang mudik ke kampung halaman gunakan kesempatan cuti ini untuk bertemu dengan keluarga dan saudara, manfaatkan momoen lebaran untuk memprerat silaturahmi dengan keluarga maupun tetangga.

(Photo: Pendam IM)

Sebelum berangkat, cek dan periksa kembali barang-barang bawaan mapun kodisi rumah, pastikan tidak ada barang-barang yang tertinggal maupun yang belum diamankan di dalam rumah serta kunci rumah.

Lanjut Kasim, matikan dan cabut akses listrik baik stop kontak yang tersambung ke TV, Kulkas dan peralatan yang menggunakan listrik, cek kembali kompor gas agar dilepas regulatornya dari tabung untuk menghindari kebakaran serta cek kembali pintu dan jendela rumah sebelum berangkat cuti.

“Sampaikan salam hormat saya beserta Keluarga Besar kodim 0116/Nagan Raya kepada keluarga dan saudara setelah sampai ditempat tujuan”, Pungkas Mayor Inf Hastiar Hatta.

Selanjutnya pembagian surat jalan cuti kepada prajurit oleh pejabat Spers Kodim 0116/Nagan Raya. (Pendam IM)

Share This:

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas