Kasau: TNI AU Dukung PT DI Jadi Industri Besar

Kasau: TNI AU Dukung PT DI Jadi Industri Besar
Photo: Puspen TNI

Barometermedan | Bandung ~ Kepala Staf Angkatan udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna,SE, MM menegaskan, sebagai pengguna terbesar teknologi kedirgantaraan, TNI AU sangat mendukung PT. Dirgantara Indonesia (PT. DI) terus berkembang dan maju menjadi perusahaan besar yang memproduksi alat-alat kerdirgantaraan.

Pernyataan tersebut dikatakan Kasau, saat menghadiri puncak perayaan HUT ke-42 PT.DI di Hanggar Rotary Wing, PT DI, Bandung, Rabu (12/9/2018).

Lebih lanjut Kasau mengatakan, saat ini sepertiga kekuatan pesawat TNI AU adalah produksi dari PT. DI, seperti helicopter Puma, Super Puma, EC-725 Cougar. Selain itu juga pesawat fix wing, seperti Cassa 212, CN 295 dan CN 235.

“Suatu negara yang memproduksi pesawat dan digunakan angkatan bersenjata, khususnya angkatan udaranya, maka menjadi indikasi baik dan besarnya industri kedirgantaraan tersebut”, ujar Kasau.

Menurut Kasau, semua kalangan harus mensuport PT. DI agar menjadi perusahaan yang bisa dibanggakan oleh bangsa Indonesia, sehingga ke depan perusahaan ini menjadi sehat dan mempunyai nilai strategis tinggi.

Sementara itu, Direktur Utama PT. DI Elfien Goentoro mengatakan, visi dari PT. DI, ingin menjadi yang terdepan dalam hal pesawat turbo proof kecil dan ringan untuk Asia Pasifik. Dengan demikian diharapkan PT. DI menjadi industri dirgantara terdepan di Asia Tenggara khususnya dan Asia Pasifik pada umumnya.

Pada kesempatan ini Kasau juga memberikan penghargaan kepada pemenang pertama lomba colour schene pesawat N-219 Vincentius Anggoro dari Jawa Barat. (Puspen TNI)

Tags:
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas