Kapendam IV/Diponegoro : Sayangi Lentik Jemari Kita, Bijak dan Santun Dalam Bermedsos

Kapendam IV/Diponegoro : Sayangi Lentik Jemari Kita, Bijak dan Santun Dalam Bermedsos

Barometermedan |

Dalam kehidupan sehari-hari kita semua tidak bisa terlepas dari apa yang disebut dengan komunikasi, baik komunikasi langsung maupun tidak langsung. Akan tetapi dalam kehidupan sekarang ini komunikasi lebih sering dilakukan melalui Media Sosial (Medsos). Mulai dari bangun tidur hingga menjelang tidur kembali kita tak bisa jauh dari Medsos. Dari sekedar membaca berita di grup Whatsapp (WA), update status di Facebook (FB), posting photo di Instagram dan sebagainya.

Demikian penyampaian Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. dihadapan perwakilan istri tentara baik Persit, Jalasenastri maupun PIA Ardhya Garini di Balai Diponegoro, (24/10/2019).

Lebih lanjut disampaikan bahwa sebagai istri tentara tidak dilarang bermedia sosial, karena eranya sudah demikian, tetapi harus bijak dan santun. Dahulu mungkin kita hanya mengenal surat, telepon, membaca koran atau menonton televisi, tapi kini kita bisa berkomunikasi melalui media online dan media sosial.

“Tapi jangan sampai gara-gara bermedsos justru akan menciderai dan melukai diri kita sendiri, keluarga maupun institusi. Sanyangi jari lentik kita dalam bermedia sosial. Jangan mudah percaya dengan informasi yang diterima, jangan mudah me- like memberikan komentar, me- rephost atau men subscrib berita di Medos”, tegasnya.

Kapendam mengingatkan, agar selalu cek dan ricek kebenaran setiap informasi yang diterima agar tidak menjadi fitnah dan ikut menyebarkan berita bohong ( hoax). Kita juga harus lebih selektif dalam mem posting atau menggunggah informasi/foto/video ke media sosial. Perhatikan betul untung ruginya, jangan sampai hanya ingin terkenal tetapi justru terjebak dan terperangkap UU ITE.

“Posting yang penting-penting bukan yang penting posting. Saring semua berita sebelum di sharing dan jangan terjebak candu Medsos hanya untuk mengejar popularitas”, pungkasnya.(red)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas