Kapendam I/BB : Wujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat melalui TMMD ke-110 TA 2021

Barometermedan |

Medan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA 2021, hari ini secara resmi telah dibuka oleh Bupati, Walikota secara simbolis di enam Kodim Wilayah Kodam I/BB.

Hal ini disampaikan Pgs Kapendam I/BB Letkol Inf Robinson Tallupadang saat ditanyai wartawan di Media Center Makodam I/BB Selasa, (2/3/2021).

Pgs. Kapendam I/BB Letnan Kolonel Inf Robinson Talupadang dalam rilis tertulisnya menjelaskan bahwa Program TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

Lebih lanjut Kapendam menjelaskan, kegiatan yang bertemakan “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” ini bertujuan untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh menjadi sasaran dalam program yang dilaksanakan dengan tetap berpedoman dan memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19.

Untuk wilayah Kodam I/Bukit Barisan dilaksanakan di keenam Kodim, Yakni Kodim 0209/Labuhanbatu, Kodim 0213/Nias, Kodim 0313/Kampar, Kodim 0308/Pariaman, Kodim 0319/Mentawai, dan Kodim 0318/Natuna.

Untuk itu Pgs. Kapendam I/BB berharap para Dansatgas TMMD ke-110 bisa melaksanakan progres guna membantu Pemda dalam percepatan pembangunan wilayah tertinggal.

“Mari kita manfaatkan momentum TMMD ke- 110 TA 2021 ini sebagai wujud sinergi membangun negeri, maka dari Itu mari kita jalin sinergitas antar instansi khususnya pemerintah daerah dan lembaga terkait serta kita implementasikan dilapangan guna mewujudkan kemanunggalan TNI -Rakyat”, pungkas Pgs Kapendam.

Sumber : Pendam I/BB