Lewat ke baris perkakas

Kapendam I/BB: TMMD Ke-109 Kodim 0208/Asahan TNI Hadir untuk Rakyat

Barometermedan |

Medan – Pengerjaan sasaran fisik dan non fisik TMMD ke-109 Kodim 0208/Asahan TA 2020 di Desa Kuala Gunung, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara, terus giat dirampungkan bekerja sama dengan komponen Masyarakat sekitarnya .

Diharapkan, pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur pedesaan ini, tidak saja semakin meningkatkan kesejahteraan warga, tetapi juga mampu membangun kemandirian warga untuk kehidupan lebih baik ke depannya.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dari Media Centre Pendam I/BB di Medan, Kamis (15/10/2020).

Dijelaskan bahwa pembangunan jalan serta renovasi masjid dan gereja sebagai kegiatan sasaran fisik yang dikerjakan Satgas TMMD ke-109 Kodim 0208/Asahan, menjadi bukti bahwa TNI selalu hadir untuk membantu rakyat dalam mengatasi kesulitannya di manapun berada.

Karena itu, Kolonel Zeni optimistis bahwa dengan akan selesainya pembangunan jalan sepanjang 191 meter itu, maka sarana pokok arus transfortasi darat, barang dan orang akan semakin lancar dan sangat bermanfaat dibutuhkan masyarakat selama ini sehingga kesejahteraan warga juga ikut meningkat.

Begitu juga dengan renovasi masjid di Dusun I, Desa Kuala Gunung dan renovasi gereja di Dusun IV, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Limapuluh, diyakini Kolonel Zeni, ini penting artinya sebagai sarana ibadah dalam meningkatkan iman dan ketakwaan masyarakat sekitar dan akan membangkitkan minat warga dalam beribadah sehingga diharapkan terbangun kerjasama serta toleransi beragama dengan baik di antara sesama anak bangsa.

“Waktu sebulan yang dilalui personel Satgas TMMD dengan warga masyarakat di lokasi sasaran fisik, menjadi sarana pembuktian bahwa TNI memang berjuang untuk Rakyat, selalu hadir untuk kepentingan Rakyat dan berusaha mengatasi kesulitan Rakyat , serta suatu saat akan kembali kepada Rakyat,” ungkap Zeni.

Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini menguraikan, karya bakti personel Satgas TMMD yang kini terus merampungkan target sasaran fisik sampai seratus persen , tidak semata untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah tertinggal, terbelakang, dan terpencil, tetapi juga sebagai penghayatan serta implementasi dari Delapan Wajib TNI.

“Jati diri Prajurit TNI itu adalah Tentara Rakyat dan Tentara Pejuang. Oleh sebab itu, Prajurit TNI tidak akan pernah merasa lelah untuk memberikan darma bakti dan karya terbaiknya kepada Rakyat. Karena sejatinya, Prajurit itu memang dibentuk hanya untuk mengatasi kesusahan dan kesulitan Rakyat di sekelilingnya,” ungkap Zeni.

Sumber: Pendam I/BB