Kantor Kamla Zona Maritim Tengah-UNIMA Teken Nota Kesepahaman Bersama

Kantor Kamla Zona Maritim Tengah-UNIMA Teken Nota Kesepahaman Bersama

Barometermedan |

Manado – Kantor Kamla Zona Maritim Tengah bersama dengan Universitas Negeri  Manado (UNIMA) menyepakati kerja sama dibidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di UNIMA Jl. Kampus UNIMA Tounsaru, Tondano beberapa hari lalu.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dilakukan oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksamana Pertama Bakamla Drs. Bastomy Sanap, S.H, M.B.A, M. Hum, dan Rektor UNIMA Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, M.S.

Mengawali sambutannya, Laksma Bastomy berharap agar kerja sama antara Bakamla RI bersama Universitas Negeri Manado yang sudah terjalin ini dapat membina hubungan kelembagaan yang erat dalam melaksanakan fungsi pendidikan, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat serta membantu para anggota Bakamla RI untuk meningkatkan sumber daya manusia ke jenjang lebih tinggi dan bagi mahasiswa UNIMA jurusan mesin dapat melaksanakan praktek di kapal milik Bakamla RI.

Rektor UNIMA Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, M.S., mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi atas pelaksanaan kerjasama ini, dan kedepan dapat bersama-sama melaksanakan pendidikan dan penelitian diberbagai bidang. 

Prof. Julyeta mengatakan pula bahwa kerjasama ini sangat membantu sekali bagi mahasiswa UNIMA yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di kantor maupun Kapal Negara milik Bakamla RI nantinya.

Turut hadir dalam penandatanganan kerja sama ini yaitu Pembantu Rektor I Prof. Dr. Deitje Katuuk, M.Pd, Pembantu Rektor II Prof. Jefry H. Tamboto, M.Pd dan Pembantu Rektor III & IV Prof.Drs.Jim Ronny Tuna, M.Hum., sedangkan dari Bakamla RI  turut hadir Kabid Inhuker Zona Maritim Tengah Kolonel Bakamla Yospendi, S.T., S.Sos., S.H., M.Si., Kepala Pangkalan Armada Kamla Manado Kolonel Bakamla Agus Izudin, ST dan Kasubbid Hukum Kasubbid Hukum Letkol Bakamla Decky Ticoalu,S.H.,M.H.

Sumber : Puspen TNI

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas