Indobatt XXIII-L/UNIFIL Resmikan Water Tanker di Lebanon Selatan

Indobatt XXIII-L/UNIFIL Resmikan Water Tanker di Lebanon Selatan
Photo: Puspen TNI

Barometermedan | Lebanon ~ Satuan tugas (satgas) Indonesia Battalion (Indobatt) XXIII-L Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. meresmikan proyek UNIFIL berupa water tanker, yaitu penampungan air berskala besar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Distrik Et Taybe-Lebanon Selatan, Senin (6/8/2018).

Pembangunan proyek water tanker ini terwujud berkat kerjasama UNIFIL dalam hal ini staf G9 Sektor Timur, Indobatt, Civil Affairs,dan Et Taybe Municipality. Peresmian water tangkerbersamaan dengan kegiatan “Summer Festival” dengan menampilkan aneka pameran seni budaya yang di hadiri oleh masyarakat setempat, di Alun-alun distrik Et Taybe.

“Atas nama UNIFIL dan Batalyon Indonesian, Dansatgas Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. mengucapkan selamat kepada warga Et Taybe atas peresmian water tanker ini, bisa dimanfaatkan dan di pergunakan oleh seluruh masyarakat yang selama ini kesulitan dalam mendapatkan air bersih”, ujarnya Arfan Johan.

Pada kesempatan yang sama anggota Parlemen Lebanon mengucapkan rasa terima kasih kepada UNIFIL dan Indobatt. “Keberadaan UNIFIL di wilayah kami banyak memberikan manfaat dan Indobatt sebagai fasilitator memberikan kemudahan bagi masyarakat kami dengan adanya program-program kemanusiaan”, kata Ali Fayyad.

Peresmian ini dihadiri oleh anggota parlemen Lebanon Mr Ali Fayyad, Mayor Et Taybe Mr Abbas Diab, Head of Jabal Amel Union Municipality Mr Ali Zain, Staf G9 Cimic Unifil Majour Bozic, Civil Affair Mrs Imman dan undangan lainnya. (Puspen TNI)

Share This:

Tags:
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas