IKUT BERPERAN AKTIF DALAM KEGIATAN KEAGAMAAN DAN PENDIDIKAN SATGAS YONIF PARA RAIDER 433/JS BERIKAN BANTUAN

IKUT BERPERAN AKTIF DALAM KEGIATAN KEAGAMAAN DAN PENDIDIKAN SATGAS YONIF PARA RAIDER 433/JS BERIKAN BANTUAN

Barometermedan |

Distrik Sugapa – Anggota Satgas Yonif Para Raider 433/JS, Dalam rangka ikut berperan aktif serta peduli dalam kegiatan keagamaan dan Pendidikan warga Distrik Sugapa, menyerahkan bantuan berupa karpet untuk sarana ibadah dan buku bacaan serta alat tulis untuk anak-anak yang berada di Gereja Kalvari Kampung Bulapa dan Gereja Pasir Putih Kampung Mamba Distrik Sugapa Kab. Intan Jaya, Rabu (03/06/2020).

Bantuan tersebut diserahkan anggota Satgas Yonif Para Raider 433/JS, di dua tempat yang berbeda yang diwakili oleh Lettu Inf Pandu Nugroho dan diterima langsung oleh Bapak Yoel Gembala Gereja Kalvari di Kampung Bulapa. Sedangkan di Gereja Pasir Putih diserahkan oleh Sertu Rahim dan diterima oleh Bapak Jhon Sani Gembala Gereja Pasir Putih selaku pengurus gereja.

Selain itu, Satgas Yonif Para Raider 433/JS juga turut membantu dalam kegiatan pengecatan dan perbaikan sarana prasarana kedua gereja tersebut.
Hal ini merupakan salah satu upaya dari Satgas Yonif Para Raider 433/JS agar warga binaannya dapat lebih bersemangat didalam melaksanakan kegiatan keagamaan dan untuk memacu kemauan anak-anak Distrik Sugapa untuk lebih giat belajar.

Dansatgas Yonif Para Raider 433/JS Mayor Inf Yudy Ardyan Saputro, S.I.P menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini bertujuan agar supaya warga masyarakat Distrik Sugapa dapat melaksanakan kegiatan ibadah dengan layak dan lebih nyaman.

Dengan demikian, diharapkan warga masyarakat dapat lebih dekat dengan Tuhan dan senantiasa dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif sehingga kegiatan-kegiatan negatif yang sering terjadi seperti mabuk-mabukan, perang suku ataupun perkelahian antar kampung dapat dihindari.

Untuk pemberian buku bacaan dan buku tulis kepada anak-anak Distrik Sugapa ini kami maksudkan agar anak-anak kami yang berada di Distrik Sugapa ini semakin termotivasi untuk menuntut ilmu sebagai bekal mereka di masa depan nantinya.”

Semoga bantuan Karpet untuk sarana ibadah dan buku bacaan serta alat tulis dari Satgas Yonif Para Raider 433/JS dapat bermanfaat bagi masyarakat dan anak-anak Distrik Sugapa Kab. Intan Jaya.”
Bapak Jhon Sani mewakili pengurus dan Jemaat Gereja Pasir putih mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif Para Raider 433/JS atas segala bantuan dan keberadaan satgas di Distrik Sugapa sehingga kami dapat beribadah dengan nyaman dan terasa aman.(JuluSiri)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas