Harmoni Koramil 02/ST & Warga Bergotong Royong Bersihkan Ruas Jalan

Harmoni Koramil 02/ST & Warga Bergotong Royong Bersihkan Ruas Jalan

Barometermedan | Siantar ~ Potret harmonisnya hubungan TNI-Rakyat selama ini bukanlah isapan jempol belaka. Buktinya sudah cukup banyak.

Salah satu yang teranyar terlihat di wilayah Koramil 02/Siantar Timur, Kodim 0207/Simalungun, Selasa (7/8/2018).

Di sana, belasan warga terlihat bahu membahu bersama prajurit Koramil 02/ST dan aparat kelurahan dalam membersihkan ruas jalan, dan tumpukan lumpur dalam saluran drainase di kawasan Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur.

Kegiatan menjadi tambah semangat manakala Danramil 02/ST, Kapten Inf Hairul Hadi, SH turun langsung memimpin pelaksanaan gotong rotong.

“Bakti TNI berupa karya bakti pembersihan saluran irigasi ini sebagai upaya mencegah terjadinya banjir di wilayah yang mana saat ini sudah memasuki musim penghujan,” ucap Danramil.

Dijelaskan Danramil lagi, pembersihan lingkungan sekitar lokasi rehab RTLH bertujuan untuk memperlancar arus air, menjaga kesehatan dan juga kalau kelihatan bersih maka dipandang oleh mata juga terasa indah. Selain itu, karya bakti ini juga dapat menumbuh kembangkan kembali jiwa gotong-royong di lingkungan masyarakat, dan sebagai bentuk upaya bersama untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Muspika dan komponen masyarakat lainnya.

“Dari kegiatan ini kita berharap semakin padunya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis lagi,” kata Danramil 02/ST, Kapten Inf Hairul Hadi mengakhiri. (Penrem 022/zul).

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas