Hadirnya Babinsa di Sawah Bangkitkan Semangat Petani Bercocok Tanam

Hadirnya Babinsa di Sawah Bangkitkan Semangat Petani Bercocok Tanam
Photo: Penrem 023/KS

Barometermedan | Dairi ~ Kesetian Babinsa yang terus memberi pendampingan menanam padi, tak urung membangkitkan semangat para petani untuk lebih bergiat mengolah lahan pertaniannya.

Seperti yang dilakukan Serda Jarlen Sinaga, misalnya. Babinsa Koramil 04/Tiga Lingga, Kodim 0206/Dairi ini tetap setia dan tulus ikhlas mendampingi kelompok tani (Poktan) Karya Tani dalam menanam padi jenis Ciherang di lahan seluas 5 hektar di Desa Kuta Tengah, Kec. Sinehu, Kab. Dairi, Kamis (18/10/2018).

“Semangat Babinsa yang tak kendur dengan terus memberi pendampingan, telah membuat petani menjadi lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertaniannya,” ucap Ketua Poktan Karya Tani, Manaek Silaban.

Photo: Penrem 023/KS

Silaban mengaku, kesetian Babinsa Serda Jarlen Sinaga kepada petani yang merupakan warga binaannya, tak perlu lagi diragukan. Babinsa yang kerap hadir di tengah-tengah petani, secara nyata telah membangkitkan semangat petani lainnya.

“Selalu Babinsa hadir di tengah tengah kami, sehingga para petani bertambah semangat dalam bekerja. Karenanya, kami mengucapkan terima kasih atas kesetian Babinsa kepada petani,” ungkap Silaban.

Di tempat terpisah, Serda Jarlen Sinaga mengatakan, sebagai Babinsa, dirinya punya kewajiban untuk membantu para petani di wilayah binaannya. Mulai dari pendampingan tanam dan pengolahan lahan, merupakan bagian dari Upsus dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan.

“Pengolahan lahan ini ada yang dilakukan secara manual dan moderen dengan bantuan traktor,” pungkasnya. (Sumber: Penrem 023/KS)

Tags:
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas