Gunakan Hand Tractor, Babinsa Gemburkan Lahan 5000 Meter Persegi

Gunakan Hand Tractor, Babinsa Gemburkan Lahan 5000 Meter Persegi

Barometermedan | Bahorok ~ Babinsa Koramil 06/Bahorok, Kodim 0203/Langkat, Sertu Sanimin membantu mengolah lahan seluas 5000 meter persegi milik Malik (44) di Desa Sampe Raya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Selasa (7/8/2018).

“Pengolahan lahan untuk tujuan digemburkan dengan menggunakan alat mesin pertanian (alsintan) berupa hand tractor ini adalah bagian dari upaya mewujudkan ketahanan pangan dan swasembada,” kata Sertu Sanimin disela-sela kegiatannya.

Senada dengan itu, Danramil 06/Bahorok, Kapten Inf Joni Siagian menjelaskan, pendampingan Babinsa kepada petani merupakan tindak lanjut dari perintah Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf Eka Deny Gustiana sebagai Komando Atas terhadap upaya menyukseskan program swasembada dan ketahanan pangan.

Sementara Malik mengaku sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah rela dan ikhlas membantu dirinya dalam mengolah lahan pertanian.

“Babinsa dalam membantu petani tidak pernah setengah-setengah. Mulai dari mengolah lahan, menyemai benih, menanam, merawat dan memupuk hingga memanen, semuanya dilakukan tanpa pernah meminta imbalan balas jasa. Hal seperti ini jelas sangat membanggakan, dan memang benar adanya bahwa TNI selalu ada di hati Rakyat,” urai Malik dengan suka cita. (Penrem 022/zul).

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas