Gotong Royong Bangun Masjid, Bukti Solidnya Babinsa Sipirok-Bhabinkamtibmas & Warga

Gotong Royong Bangun Masjid, Bukti Solidnya Babinsa Sipirok-Bhabinkamtibmas & Warga
Photo: Penrem 023/KS

Barometermedan | Tapsel ~ Soliditas TNI-Polri bersama warga yang selama ini terus didengung-dengungkan di Kabupaten Tapanuli Selatan, bukanlah jargon semata atau hanya isapan jempol belaka.

Buktinya terlihat di Kelurahan Bunga Bondar, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan pada Senin (10/9/2018) kemarin. Di wilayah ini, terlihat jelas kompaknya Babinsa Koramil 03/Sipirok, Kodim 0212/Tapanuli Selatan, Serka Imron Sitompul bersama Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat dalam gotong royong pembangunan masjid.

Pekerjaan pengecoran lantai teras masjid yang tadinya terasa cukup berat, akhirnya menjadi mudah dan ringan setelah ditangani secara bahu membahu antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga.

Photo: Penrem 023/KS

Dalam situasi ini, terlihat nyata betapa indahnya kekompakan di antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga, baik dalam melakukan pekerjaan yang berat ataupun dalam hal lainnya, terutama dalam memeliharan keamanan dan ketertiban lingkungan.

Di momen ini, tampak jelas adanya kedekatan dan keakraban di antara aparat keamanan dan warga masyarakatnya yang bersatu dalam kebersamaan melakukan pembangunan masjid.

Photo: Penrem 023/KS

Disela-sela pelaksanaan gotong royong itu, Serka Imron Sitompul menyampaikan, bahwa untuk menjaga lingkungan dan kemanan merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, dia berharap dalam menjaga keamanan di desa dibutuhkan kerja sama. Salah satunya dengan memberikan informasi kegiatan maupun kejadian yang terjadi di wilayah.

“Terkait informasi yang penting atau ada hal-hal yang memungkinkan terjadinya gejolak di masyarakat dan ada kejadian sekecil apapun, mohon disampaikan kepada kami selaku petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desa ini, sehingga situasi di wilayah tetap berjalan aman kondusif,” kata Serka Imron Sitompul.

Photo: Penrem 023/KS

Melalui kegiatan gotong royong seperti ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berharap agar nantinya dapat mengingatkan kembali masyarakat terhadap budaya nenek moyang, yakni gotong royong. Karena gotong royong ini merupakan budaya turun temurun yang sudah dilakukan oleh bangsa Indonesia. (Penrem 023/zul)

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas