Gandeng Relawan, Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Gelar Baksos di Perbatasan

Gandeng Relawan, Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Gelar Baksos di Perbatasan

Barometermedan |

Bengkayang – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti bekerjasama dengan 20 komunitas relawan dalam rangkaian kegiatan ekspedisi relawan menjangkau perbatasan menggelar Bakti Sosial (Baksos) pengobatan dan khitanan massal serta pemberian tali asih bagi keluarga kurang mampu, berlokasi di Desa Jagoi, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang. Jumat Kemarin, Minggu (30/6/19).

Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, kegiatan Bakti sosial (Baksos) berupa khitanan masal dan pengobatan gratis ini merupakan implementasi tugas Satgas Pamtas untuk menjaga kedaulatan negara dan implementasi tugas teritorial agar dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air. Selain itu, untuk membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Diharapkan, lewat bakti sosial ini dapat meringankan beban masyarakat.

Lanjut Dansatgas, dalam pelaksanaan tugas Satgas Pamtas di perbatasan, kami juga menempatkan personel yang mempunyai kemampuan sebagai tenaga kesehatan di setiap pos. “Masyarakat jangan segan memberi tahu, apabila memerlukan bantuan,” ujar Dansatgas.

“Terima kasih kepada para pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, dan secara khusus seluruh komponen masyarakat yang telah membantu,” pungkas Dansatgas.

Ekspedisi Relawan Menjangkau Perbatasan diselenggarakan Yonmek 643/Wns bersama 20 Komunitas Relawan yang dikoordinatori Rumah Zakat Pontianak. Pelaksanaan bhakti sosial kesehatan berupa pengobatan dan sunatan yang diberikan secara gratis, yang dihadiri warga masyarakat dengan penuh antusias, jumlah warga masyarakat yang datang berobat sebanyak 128 orang dan anak-anak yang mengikuti sunat/khitan sebanyak 118 orang. Satgas Yonmek 643/Wns bersama relawan juga membagikan sekitar 200 paket sembako bagi warga kurang mampu di perbatasan. (Pendam XII/Tpr)

banner 300x250

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas